logo basket NBA

THENEWSULSEL.COM, AMERIKA – Phoenix Suns akhirnya memastikan diri maju ke final NBA 2021 sebagai wakil Wilayah Barat.

Kepastian itu setelah Phoenix mengalahkan Los Angeles Clippers pada game keenam final NBA Wilayah Barat, Kamis (1/7/2021).

Dari enam game yang dilakoni kedua tim pada final wilayah ini, Suns unggul dengan skor 4-2. 

Dalam game keenam ini, Phoenix Suns menang telak 130-103 pada pertandingan yang digelar di kandang Clippers, Staples Center, Kamis (1/7) pagi WIB.

Pada game keenam ini, Clippers kembali tak diperkuat pemain andalannya Kawhi Leonard yang cedera. Sedangkan Suns tanpa pemain pelapis Cameron Johnson karena sakit.

Meski berstatus tamu, Suns mengawali laga dengan baik. Pada kuarter pertama, tim besutan Monty Williams ini unggul 33-29.

Pada kuarter kedua, Suns terus memperlebar jarak keunggulan, berkat permainan apik dari Jae Crowder. 

Mantan pemain Miami Heat ini membuat tiga kali tembakan tiga angka di kuarter dua. Alhasil, Suns unggul sembilan poin sebelum kuarter ketiga.

Baca: Lionel Messi Bukan Lagi Pemain Barcelona, Kemana Berlabuh?

Tuan rumah Clippers berusaha bangkit di kuarter tiga. Jarak sempat terpangkas. Namun Chris Paul menjadi mimpi buruk saat Clippers berusaha mendekat. 

Tembakan tiga angka Paul membawa Suns unggul 14 poin saat kuarter tiga berakhir.

Baca: Kementerian Perhubungan Buka 2.445 Formasi CPNS 2021, Ini Syarat dan Cara Mendaftar

Pada kuarter keempat, Paul melanjutkan performa apiknya. Ia menjadi bintang kemenangan Suns.  

Pada babak final NBA 2021, Suns akan menghadapi pemenang final Wilayah Timur antara Milwaukee Bucks lawan Atlanta Hawks. (*) 



Tags: Atalanta Atlanta Hawk Basket NBA Bucks Clippers final NBA LA Clippers Milwaukee Bucks NBA Phoenix Suns playoff NBA Suns

Baca juga