Marc Klok

THENEWSULSEL.COM, BANDUNG - Gelandang naturalisasi Marc Klok akhirnya resmi bergabung dengan Persib Bandung, setelah mundur dari Persija Jakarta.

Media sosial (medsos) resmi Persib mengumumkan bergabungnya pemain asal Belanda itu, Rabu (30/6/2021). 

Marc Klok memutuskan berpisah dengan Persija, setelah berhasil membawa Tim Macan Kemayoran juara turnamen pramusim Piala Menpora 2021. 

Pada turnamen itu, Marc Klok yang sempat membela PSM Makassar terpilih menjadi Pemain Terbaik Piala Menpora 2021. 

Menariknya, pada babak final turnamen itu, Persija bertemu dengan Persib Bandung.

Dengan membela klub Maung Bandung itu, Marc Klok akan reuni  dengan mantan pelatihnya saat masih membela PSM Makassar, Robert Rene Alberts. 

Bergabungnya Marc Klok dengan Persib membuat Maung Bandung makin kental dengan nuansa Belanda.

Pasalnya, di Persib musim ini sudah diperkuat dua pemain asal Belanda yakni bek tengah Nick Kuipers dan penyerang sayap Ezra Walian.

Sang pelatih, Robert Rene Albert juga berasal dari Belanda. 

Baca: Jadwal Lengkap Perempat Final Euro 2020, Laga Panas Belgia vs Italia dan Swiss vs Spanyol

Sebelum pengumuman resmi manajemen klub Persib, pelatih Robert Rene Alberts mengakui, klub-klub di Indonesia membutuhkan servis Marc Klok.

Pasalnya, Marc Klok termasuk pemain serba bisa dengan kualitas diatas rata-rata. Ia bisa diplot sebagai gelandang bertahan dan menjadi penyerang.  

Baca: Pendaftaran CPNS 2021 Sudah Dibuka, Silahkan Login ke sscasn.bkn.go.id, tapi Ada Syaratnya

Dalam keterangan terpisah, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono menjelaskan, Marc Klok resmi dikontrak Persib empat tahun atas rekomendasi pelatih Robert Rene Alberts.

Teddy menjelaskan, perekrutan Marc Klok karena statusnya sudah free player dan sudah memiliki surat keluar dari klub lamanya, Persija Jakarta. (*)



Tags: Klok jadi WNI Macan Kemayoran Marc Klok Maung Bandung pemain naturalisasi Persib Bandung Persija Persija Jakarta Persija vs Persib PSM Makassar Robert Rene Alberts Tim Macan Kemayoran

Baca juga