Ilustrasi

THENEWSULSEL.COM, JAKARTA - United Nations Development Programme (UNDP) membuka lowongan bagi para lulusan perguruan tinggi di Indonesia untuk bergabung.

Pekan ini, organisasi yang berada di bawah naungan PBB itu membuka UNDP Graduate Programme.

Dalam keterangannya, UNDP menyebutkan, program ini menyasar para lulusan terbaik Indonesia dari seluruh perguruan tinggi negeri dan swasta, baik dalam dan luar negeri untuk penugasan kerja di kantor UNDP di seluruh dunia.

Disebutkan, Indonesia menjadi salah satu negara prioritas dalam UNDP Graduate Programme, karena masih minimnya profesional dari Indonesia yang berkarir di UNDP dalam skala internasional. 

Persyaratan Pelamar 

Syarat pendaftar atau pelamar adalah lulusan S2 dengan maksimal 1 tahun pengalaman.

Bisa juga lulusan sarjana (S1) dengan pengalaman kerja maksimal 2-3 tahun. 

Para peserta yang lulus seleksi akan menjalani program selama 2 tahun, dan di akhir masa program, peserta akan mampu berkompetisi dalam posisi-posisi yang relevan di dalam UNDP baik secara nasional maupun internasional. 

Selain Indonesia, ada 50 negara prioritas lainnya dalam program ini, antara lain Algeria, Botswana, Cambodia, Djibouti, Fiji, Iran, Irak, Kazakhstan, Kiribati, Lesotho, Maldives, Marshall, Thailand, Timor-Leste, Vanuatu, dan Yaman. 

UNDP Graduate Programme berkolaborasi dengan Cappfinity, perusahaan yang berpengalaman dalam rekrutmen pegawai. 

Baca: Lowongan Kerja United Tractors untuk Lulusan S1, Terima Mahasiswa Semester Akhir

Mengutip kompas.com, Job Desc UNDP Graduate Program akan memperkuat kapasitas institusi, terutama dalam menjawab tantangan kesenjangan kompetensi dan keahlian, dengan fokus untuk mendukung agenda 2030, akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan, dan peran integrasi yang efektif. 

UNDP juga serius dalam menindaklanjuti inklusi terhadap kelompok rentan, seperti kelompok masyarakat disabailitas dan pelibatan generasi muda dalam sektor pembangunan internasional untuk #NextGenUNDP. 

Baca: Pendaftaran CPNS 2021 Dimulai 30 Juni, Ini Dokumen Harus Disiapkan dan Diunggah ke Laman SSCASN

Baca: Jadwal Lengkap Perempat Final Euro 2020, Laga Panas Belgia vs Italia dan Swiss vs Spanyol

Jika Anda memenuhi syarat dan berminat, batas akhir pendaftaran pada tanggal 4 Juli 2021. 

Untuk informasi lebih lengkap mengenai proses rekrutmen dan syaratnya, pcalon elamar bisa mengakses melalui https://www.undp.org/careers/types-opportunities/undp-graduate-programme



Tags: buka lowongan loker lowongan kerja

Baca juga