Ketua Inkubator Kewirausahaan Unismuh Makassar melakukan penandatanganan kerjasama dengan Deputi Kewirausahaan Asdep Ekosistem Bisnis Kementerian Koperasi dan UKM RI, Jumat (25/6/2021)..

THENEWSULSEL.COM, MAKASSAR - Unismuh Makassar dalam hal ini Inkubator Kewirausahaan Unismuh Makassar melakukan penandatanganan kerjasama dengan Deputi Kewirausahaan Asdep Ekosistem Bisnis Kementerian Koperasi dan UKM RI di lantai 17 Gedung Iqra Kampus Unismuh Makassar, Jumat (25/6/2021). 

Penandatanganan kerjasama antara Inkubator  Kewirausahaan Unismuh Makassar dengan Asdep Ekosistem Bisnis Kementerian Koperasi RI ini sebagai tindak lanjut kedatangan Deputi Kewirausahaan ke kampus Unismuh Makassar Februari 2021 lalu, yang ketika itu disambut rektor dan para wakil rektor. 

Baca: Penerimaan CPNS 2021 di Setjen DPR RI untuk D3 dan S1, Lihat Rincian Formasinya

Setelah kunjungan Deputi Kewirausahaan, maka Ketua Inkubator Unismuh Makassar terus melakukan komunikasi dengan Kementerian Koperasi RI dan hasilnya telah dilakukan  penandatanganan kerjasama dalam bidang pengembangan kelembagaan  dan ekosistem Bisnis Kewirausahaan di Perguruan Tinggi (PKS). 

Menurut Ketua Inkubator Kewirausahaan Unismuh Makassar, Basri Basir, PKS ini ditandatangani langsung oleh seluruh ketua Inkubator pada 20 Perguruan Tinggi se-Indonesia disaksikan oleh rektor dan para wakil rektor sebagaimana undangan Deputi Kewirausahaan Kementerian Koperasi dan UKM RI. 

Baca: Indofood Tawarkan Biaya Penelitian bagi Mahasiswa, Ini Syarat dan Cara Mendaftar

Basri Basir menjelaskan, di Sulsel hanya ada 2 inkubator yang mendapat kesempatan, yakni Inkubator Unismuh Makassar dan Inkubator UMI Makassar dengan great penilaian A dari Kementerian Koperasi. 

Menurut Basri Basir, program ini akan segera berjalan sesuai jadwal yang ditentukan.

“Semoga harapan kita dalam pengembangan kewirausahaan di perguruan tinggi dapat terwujud,” katanya. (*)



Tags: Unismuh Makassar

Baca juga