Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fisip Unismuh Makassar menyelenggarakan Sekolah Kebangsaan Jilid VIII di Desa Benteng Palioi.

THENEWSULSEL.COM, BULUKUMBA - Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah (Fisip Unismuh) Makassar menyelenggarakan Sekolah Kebangsaan Jilid VIII di Desa Benteng Palioi, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba.

Kegiatan ini berlangsung Senin-Rabu 14-16 Juni 2021, mengangkat tema "Optimalisasi Nilai-nilai Kritis dan Ideologis Kader sebagai Lokomotif Organisasi yang Berintegritas."

Kegiatan ini diikuti oleh 19 kader angkatan 2020, yang telah melewati berbagai proses seleksi. Melalui kegiatan ini diharapkan para kader mampu dan cakap menangkap realitas dan muncul sebagai solusi tidak hanya untuk Pikom IMM Fisip, tapi juga lebih dari itu. 

Hal tersebut kemudian dipertegas oleh Ketua Bidang Hikmah Pikom IMM Fisip, Rahmatul Ihsan. "Kader dari sekolah kebangsaan ini memang di-konstruk untuk menjadi seorang yang lebih kritis dan ideologis sesuai dengan tema yang diangkat,” tegasnya.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Desa Benteng Palioi, Syarifuddin, S.Pd, yang dalam sambutannya memberikan motivasi kepada para peserta untuk serius dalam berproses.

Jika ada pengkaderan seperti ini jangan dianggap hanya untuk menggugurkan kewajiban, tapi maknailah itu semua karena itu adalah prosesnya. 

Baca: Pertamina Buka Banyak Lowongan Kerja untuk Lulusan S1/D4 Berbagai Jurusan, Ini Syarat dan Cara Daftar

Baca: Info Terbaru! Pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 Dibuka Sebelum 30 Juni, Ini Syarat bagi Pelamar

“Ingat bahwa kalau kita tuntas masalah kepemimpinan maka yakin dan percaya kita akan meraih apa yang kita inginkan,” tandasnya.

Turut hadir Pimpinan Cabang IMM Kota Makassar yang diwakili Ketua Bidang Sosial & Pemberdayaan Masyarakat, Rusliadi dan seluruh kader Pikom IMM Fisip. (*)



Tags: IMM

Baca juga