ilustrasi

THENEWSULSEL.COM, MAKASSAR - Jadwal Euro 2020 atau Piala Eropa 2020 pada Kamis (17/6/2020) malam WIB hingga Jumat (18/6) dini hari WIB akan menyajikan tiga laga sengit.

Dua raksasa Eropa yang berada di grup berbeda akan tampil malam ini, yakni Belgia dan Belanda.  Penampilan kedua tim ditunggu publik sepakbola.

Pasalnya, Belgia yang bertabur pemain bintang merupakan salah satu favorit juara. Sedangkan Belanda sedang berjuang bangkit, setelah tidak ikut pada Piala Eropa sebelumnya. 

Laga Kamis (17/6) mala mini akan dibuka duel Ukraina vs Makedonia Utara. Laga ini disiarkan langsung MNCTV dan iNews TV pada pukul 20.00 WIB. 

Pertandingan ini berlangsung di tempat netral, yakni Arena Nationala Bucharest, Rumania. Kedua tim butuh kemenangan untuk menjaga peluang lolos ke babak 16 besar.

Pada laga perdana, kedua tim sama-sama kalah.  Ukraina kalah 2-3 lawan Belanda 2-3, sedangkan Makedonia Utara menyerah 1-3 lawan Austria.

Makedonia Utara merupakan tim kejutan di Euro 2020, namun Ukraina harus tetap hati-hati meski lebih diunggulkan menang. 

Laga kedua malam ini berlangsung pukul 23.00 WIB antara dua penghuni Grup B, yakni Denmark vs Belgia. Laga digelar di Stadion Parken.

Baca: Semifinal NBA 2021: Brooklyn Nets Kalahkan Bucks di Game Kelima, Selangkah Lagi ke Final

Laga ini dipastikan sengit, karena Denmark dipastikan tampil mati-matian untuk mendapatkan poin 3. Pada laga pertama, Denmark yang tampil di kandang kalah 0-1 lawan Finlandia. 

Ketika itu, Simon Kjaer dan kawan-kawan di luar dugaan menyerah 0-1 dari Finlandia. Pada laga itu, pemain bintang Denmark sempat kolaps di lapangan.  

Jika kalah dari Belgia, maka peluang Denmark ke babak 16 besar praktis tertutup. Sebaliknya bagi Belgia, jika menang lagi, maka mereka akan lolos ke 16 besar.

Baca: Penerimaan CPNS 2021 Kejaksaan RI, Ratusan Formasi untuk Lulusan SMA dan D3, Ini Rinciannya

Pada laga perdana, Belgia yang dimotori Romelu Lukaku menang meyakinkan 3-0.  

Laga terakhir malam ini adalah Belanda vs Austria dalam lanjutan matchday ketiga Grup C Euro 2020. 

Pada laga perdana, kedua tim sama-sama meraih kemenangan. Kedua tim dipastikan memburu kemenangan lagi untuk segera mendapatkan tiket babak 16 besar. 

Baca: Sergio Ramos Resmi Tinggalkan Real Madrid, Menuju PSG atau Manchester City?

Menarik ditunggu apakah Tim Oranye Belanda mampu tampil impresif lagi. Laga ini live di RCTI, iNews TV, dan Mola TV pada Jumat (18/6), pukul 02.00 WIB. (*)

Jadwal Siaran Langsung Euro 2020 

Kamis, 17 Juni 2021 

20.00: Ukraina vs Makedonia Utara (MNCTV, iNews TV, Soccer Channel, On Channel, Mola TV) 

23.00 WIB: Denmark vs Belgia (Soccer Channel, On Channel, Mola TV) 

Jumat, 18 Juni 2021

02.00 WIB: Belanda vs Austria (RCTI, iNews TV, Soccer Channel, On Channel, Mola TV)



Tags: Belgia Euro Euro 2020 jadwal bola jadwal bola hari ini jadwal bola malam ini jadwal Euro jadwal Euro 2020 Piala Eropa Piala Eropa 2020 timnas Belanda

Baca juga