FIK Unsulbar melakukan studi banding ke FIK UNM, terutama belajar pengembangan prodi Administrasi Kesehatan, Senin (14/6/2021).

THENEWSULSEL.COM, MAKASSAR - Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) melakukan studi banding di Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Makassar). 

Rombongan studi banding yang tiba di Kantor FIK UNM itu disambut langsung oleh Dekan FIK UNM, Prof. Dr. Hj. Hasmyati, M.Kes bersama Wakil Dekan 1, 2, 3 dan 4 serta seluruh dosen dan staf Program Studi Administrasi Kesehatan yang dipusatkan di Ruang Senat Kampus FIK UNM, Senin (14/6/2021).

Dalam sambutannya, Dekan FIK UNM, Prof. Dr. Hj. Hasmyati, M.Kes menyatakan senang dan bangga karena FIK UNM dipilih oleh FIK Unsulbar sebagai salah satu kampus untuk belajar, terutama dalam hal pengembangan program studi. 

“Saya ingin sampaikan bahwa kita semua harus sama-sama belajar, sharing dan tentu bertukar pikiran dalam rangka tetap membangun sinergitas sehingga dapat mengembangkan program studi kita hingga menjadi unggul,” kata Prof. Hasmyati.  

Baca: Jadwal Euro 2020 Malam Ini: Spanyol vs Swedia, Ujian Pertama Tim Matador, Live Mola TV

Lebih lanjut, di depan para tamu studi banding, dekan yang kini telah banyak memberikan perubahan kemajuan dan warna tersendiri di lingkungan FIK UNM ini mengungkapkan rasa senang atas segala pencapaian dalam lembaga yang dipimpinnya terutama dalam hal antusias masyarakat untuk menempatkan pilihannya untuk kuliah di Prodi Administrasi Kesehatan FIK UNM. 

“Kami tentu harus menyampaikan kepada teman-teman dari FIK Unsulbar bahwa sesungguhnya kami sangat bangga lantaran Prodi Administrasi Kesehatan di fakultas kita sudah sangat membludak pendaftarnya dan saat menjadi pilihan favorit di UNM,” tegas Hasmyati.

“Sehingga kita harus tetap bergerak cepat untuk sebuah kemajuan yang lebih baik, makanya di sini saya sering tekankan kepada teman-teman dosen dan staf agar selalu berlari kencang dan menjadi seorang “sprinter” untuk sebuah perubahan dengan tetap bersinergi, makanya kami tak mengenal lagi berlari pelan-pelan tetapi harus terus berlari cepat dengan memanfaatkan SDM yang memang handal dan siap bekerja,” ujarnya.

Sementara itu, Dekan FIK Unsulbar, Dr. Muzakkir, M.Kes, menyatakan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kesempatan yang diberikan sehingga bisa datang belajar dan bertukar pikiran di Kampus FIK UNM tepatnya di Prodi Administrasi Kesehatan. 

”Terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada kami untuk belajar banyak terutama terkait dengan kurikulum, meskipun sebenarnya kami juga sudah berkunjung ke Unhas dan UIN Makassar dan ini adalah kampus ke-3 yang kami kunjungi, mudah-mudahan ada hasil dan bisa bermanfaat bagi kami di FIK Unsulbar,” kata Muzakkir.

Baca: Badan Pemeriksa Keuangan Terima 1.320 CPNS 2021, Ini Rincian Formasi dan Cara Daftar

Olehnya itu, lanjut Muzakkir, sejak tahun 2013 pada saat sudah berubah status menjadi perguruan tinggi negeri, saat ini sedang menaungi 4 Program Studi di FIK Unsulbar dan Prodi pertama itu adalah Prodi Keperawatan dan Kesehatan. 

“Khusus untuk Prodi Administrasi Kesehatan untuk saat ini kita barus berjalan 2 semester, itulah sebabnya kami masih terus bergerak belajar untuk menemukan format yang tepat terutama kurikulum sehingga FIK UNM inilah yang kita sepakati untuk menjadi tempat belajar kita,” ujar Muzakkir.

Baca: Informasi Terbaru Pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 Resmi Diumumkan, Bisa Dibuka di Tiga Link

Sementara itu, Ketua Program Studi Administrasi Kesehatan FIK UNM, Andi Atssam Mappanyukki, S.Or, M.Kes menegaskan bahwa untuk kurikulum mata kuliah, mahasiswa harus menyelesaikan sedikitnya 144 SKS jumlah total SKS untuk bisa menjadi sarjana. 

”Jadi mahasiswa kami harus tuntas 144 SKS untuk dapat menjadi sarjana sehingga Visi kami yakni menjadi prodi Administrasi Kesehatan yang unggul, berkarakter, profesional, berintegritas serta berjiwa kewirausahaan benar-benar terealisasi dengan baik,”tegas Andi Atssam Mappanyukki kepada wartawan. (*)



Tags: Administrasi Kesehatan Dekan FIK UNM FIK UNM FIK Unsulbar prodi Administrasi Kesehatan

Baca juga