Logo Euro

THENEWSULSEL.COM, MAKASSAR - Jadwal Euro 2020 Senin (14/6/2021) malam hingga Selasa (15/6) dini hari WIB akan menyajikan tiga laga sengit.

Laga pertama akan berlangsung Senin (14/6) malam pukul 20.00 WIB antara Skotlandia vs Ceko. Kedua tim berada di Grup D.

Setelah itu, berlangsung pertandingan Polandia vs Slovakia dalam laga pembuka Grup E Euro 2020 di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg, Rusia. 

Laga ketiga atau penutup adalah Spanyol vs Swedia yang bergulir di Stadion La Cartuja, Selasa (15/6) dini hari, pukul 02.00 WIB. Kedua tim juga berada di Grup E.

Dari tiga laga itu, pertemuan Spanyol vs Swedia paling banyak mendapat sorotan. Terutama karena untuk pertama kalinya timnas Spanyol tidak diperkuat satu pun pemain Real Madrid.

Pelatih timnas Spanyol Luis Enrique yang mantan pemain Barcelona, memang tidak memanggil satu pun pilar Real Madrid. Termasuk kapten tim Sergio Ramos. 

Namun, Spanyol punya modal bagus untuk memulai perjuangan di Euro 2020. Pada perjalanan ke Euro 2021, Tim Matador mencatat tiga kemenangan dan dua hasil imbang dalam lima laga tahun 2021.

Mereka juga punya catatan bagus dalam pertemuan lawan Swedia. Dari 14 pertemuan, Spanyol menang enam kali, termasuk satu kemenangan di kualifikasi Euro 2020.

Baca: Informasi Terbaru Pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 Resmi Diumumkan, Bisa Dibuka di Tiga Link

Delapan laga sisanya, Spanyol bermain imbang lima kali dan menyerah kalah tiga kali dari Swedia.

Luis Enrique menegaskan, Swedia merupakan lawan yang sulit. Negara ini memiliki tradisi sepakbola yang hebat dan banyak melahirkan pemain hebat. 

"Pertandingan pertama selalu penting. Ini tidak akan menjadi laga yang mudah, baik karena keadaan maupun level lawan," kata Luis Enrique seperti dilansir situs resmi  Federasi Sepak Bola Spanyol.

Sedangkan pelatih timnas Swedia, Janne Andersson, mengakui Spanyol lebih difavoritkan menang. Namun,  peluang timnya untuk menang juga terbuka.

Sang pelatih menambahkan, bermain di kandang lawan juga merupakan tantangan tersendiri di masa pandemi Covid-19. 

Sang pelatih menambahkan, Swedia pernah mengalahkan Spanyol di masa lalu. “Saya berharap kami bisa mengulangi kisah manis itu,” katanya. 

Baca: Euro 2020: Hasil Inggris vs Kroasia, Gol Sterling Akhiri Kutukan Three Lions

Rangkaian laga penyisihan grup Euro 2020 ini dapat Anda saksikan di RCTI, iNews, dan Mola TV. (*)

Jadwal Tiga Ppertandingan Euro 2020 Malam Ini

Senin, 14 Juni 2021

⦁  20.00 WIB: Skotlandia vs Ceko (Hamden Park, Glasgow, Skotlandia)

⦁  23.00 WIB: Polandia vs Slovakia (Stadion Krestovsky, Saint Petersburg, Rusia)

Selasa, 15 Juni 2921

⦁  02.00 WIB: Spanyol vs Swedia (Stadion La Cartuja, Sevilla, Spanyol)



Tags: hasil Euro 2020 jadwal bola jadwal bola hari ini jadwal bola malam ini jadwal Euro jadwal Euro 2020

Baca juga