Anggota Dewan Majelis Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), Prof Dr H Mansyur Ramly, M.Si, (kanan). .

THENEWSULSEL.COM, MAKASSAR - Anggota Dewan Majelis Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi  (BAN-PT),  Prof Dr H Mansyur Ramly, M..Si, mendorong  Unismuh Makassar agar semua prodinya bisa terakreditasi A untuk menuju unggul. 

"Unismuh mau maju maka akreditasinya semua harus A. Untuk bisa mencapai itu, maka seluruh unsur mulai dari pimpinan, dosen, karyawan maupun mahasiswa harus mau berubah," tandas  Prof Ramly seraya mengatakan perubahan yang dimaksudkan adalah peningkatan SDM atau kompetensi, baik itu dosen maupun mahasiswa. 

Baca: Inilah Daftar Sembako yang Akan Kena Pajak, Termasuk Sayur-sayuran

Prof Mansyur Ramly mengatakan hal ini ketika membawakan materi kuliah pakar yang dilaksanakan Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unismuh Makassar, Kamis 10 Juni 2021. 

Hadir Dekan Feb, Dr Andi Jam'an, SE, MM, wakil dekan, para ketua-ketua prodi, dosen, dan mahasiswa. 

Lebih lanjut dikatakan, menghadapi era sekarang untuk mau berubah kita harus berani meninggalkan zona nyaman. Menghadapi tantangan menuju keberhasilan atau kesuksesan. 

Prof Mansyur Ramly mengatakan, persaingan yang dihadapi oleh perguruan tinggi kedepan seiring dengan perkembangan teknologi, bukan lagi soal persaingan Ijazah tetapi kompetensi yang mendapatkan pengakuan baik tingkat nasional maupun internasional. 

Mantan rektor UMI ini juga menjelaskan beberapa strategi dalam peningkatan mutu lulusan. Antara lain pembenahan kurikulum dan pembelajaran. Perguruan tinggi mampu menghasilkan outcomes yang memiliki keterampilan utama. 

Baca: Penerimaan CPNS 2021 Kementerian Luar Negeri, Ini Rincian Formasinya, Kuota Diplomat Terbanyak

Strategi berikutnya sistem penyelenggaraan Perguruan Tinggi berbasis ICT. 

Kemudian continuous quality improvement, lalu  integrasi perguruan tinggi keluarga dan masyarakat, serta penguasaan literasi, skill dan transporm from within. 

Dekan FEB Unismuh, Dr Andi Jam'an menyampaikan bahwa seluruh program yang direncanakan berbasis akreditasi atau mutu. 

Karena itu merasa bersyukur Prof Mansyur Ramly  berkesempatan memberikan pencerahan kepada dosen   di Fakultas Ekonomi dan Bisnis dalam rangka pengembangan Unismuh menuju unggul. (*)



Tags: Unismuh Makassar

Baca juga