Ilustrasi

THENEWSULSEL.COM, JAKARTA – Kabar baik bagi publik sepakbola Indonesia, yang sudah setahun lebih tidak menyaksikan kompetisi Liga 1 dan Liga 2, karena pandemi Covid-19.

Hari Senin (31/5/2021) sore WIB, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) resmi menerbitkan izin pelaksanaan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 untuk musim 2021. 

Penerbitan izin kompetisi Liga 1 dan Liga 2 itu langsung diberikan oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di Markas Besar (Mabes) Polri, Jakarta Selatan.

Kapolri Listyo Sigit Prabowo mengingatkan, pemberian izin Liga 1 dan Liga 2 dengan catatan kepada penyelenggara kompetisi, klub, dan semua pihak yang terkait. 

Kapolri meminta pelaksanaan kompetisi ini berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat untuk menghindari penyebaran Covid-19.

Catatan dimaksud antara lain pertandingan digelar tanpa penonton, tidak menimbulkan kerumunan, dan tidak menggelar nonton bareng.

Baca: Plt Gubernur Sulsel Bawa Rombongan Temui Menpora Bahas Stadion Mattoanging

Kapolri memberikan catatan setelah Polri mengevaluasi pelaksanaan turnamen pramusim Piala Menpora 2021 pada 25 April lalu.

 Dalam sesi jumpa pers, Kapolri menyampaikan, pelaksanaan Piala Menpora 2021 sudah cukup bagus. Hal itu menjadi dasar terbitnya izin (keramaian) penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 2021. 

Pada sesi jumpa pers ini, ikut hadir Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, didampingi oleh Sesmenpora,Gatot S Dewa Broto. 

Baca: Pimpinan DPR Dapat Kabar, Indonesia tidak Dapat Kuota Jamaah Haji 2021

Menpora Zainudin Amali menyampaikan sangat senang setelah terbitnya izin Liga 1 dan Liga 2.

Rencananya, PSSI akan menggelar pertandingan pertama Liga 1 2021 pada 10 Juli 2021.

Sedangkan kompetisi Liga 2 akan berlangsung 14 hari kemudian, setelah kick-off Liga 1 2021. (*)


Tags: Kapolri Ketua Umum PSSI kompetisi Liga 1 Liga 1 2021-2022 Liga 1 dan 2 Polri PSSI

Baca juga