Ilustrasi

THENEWSULSEL.COM, JAKARTA - BPJS Kesehatan membuka lowongan kerja atau loker besar-besaran untuk lulusan D3, D4, dan S1.

Lowongan kerja ini untuk Pegawai Tidak Tetap (PTT) dengan posisi Verifikator Klaim Covid-19. Pendaftaran berakhir 31 Mei 2021. 

BPJS Kesehatan menyampaikan informasi ini melalui akun Instagram resminya, Rabu (26/5/2021).

Dijelaskan, BPJS Kesehatan membuka lowongan kerja verifikator yang tugasnya memverifikasi klaim pelayanan Covid-19 yang diberikan kepada masyarakat. 

Jumlah verifikator yang akan diterima sebanyak 248 orang. Karena itu, peluang pelamar cukup besar. 

“Jumlah kebutuhan (verifikator) itu melalui perhitungan simulasi analisa beban kerja dan ketersediaan anggaran,” kata Direktur SDM dan Umum BPJS Kesehatan, Andi Afdal, Selasa (25/05.2021), seperti dilansir dari laman BPJS Kesehatan.

Persyaratan Pelamar

1. Warga Negara Indonesia (WNI).  

2. Belum menikah. 

Baca: Mola TV Siarkan Seluruh Laga Piala Eropa 2020, Bisa Disaksikan di Situs Berita Online Indonesia

3. Pendidikan D3/ D4/ S1 dokter umum, dokter gigi, apoteker, keperawatan/nurse, rekam medik, informasi kesehatan serta pendidikan lainnya yang memiliki keterkaitan dengan pelayanan kesehatan. 

4. IPK minimal 2,75 

5. Umur maksimal 25 tahun per 31 Desember 2020. 

6. Akreditasi universitas: Diutamakan minimal B untuk kampus negeri, diutamakan minimal A untuk perguruan tinggi swasta. 

Baca: Kabar Baik Buat ASN Pemprov Sulsel, Juli TPP Naik, Ini Kriterianya

7. Wajib mengunggah foto selfie di feed Instagram bersama aplikasi Mobile JKN di smartphone dengan menulis caption bertema: "Menjadi Verivikator Klaim Covid-19 merupakan Langkah Nyataku Mengabdi untuk Negeri." serta diakhiri tagar #Siapveriklaimcovid dan wajib melakukan tag dan follow akun resmi @bpjskesehatan_ri 

Cara Ajukan Lamaran

Pendaftaran melalui laman https://rekrutmen.bpjs-kesehatan.go.id/ptt/ 

Pelamar yang memenuhi persyaratan pendaftaran serta memenuhi kualifikasi akan dihubungi melalui telepon dan/atau email. 

BPJS Kesehatan tidak memungut biaya pendaftaran atau gratis, karena itu hati-hati penipuan. (*)



Tags: BPJS Kesehatan loker lowongan kerja lowongan kerja BPJS lowongan kerja BPJS Kesehatan Pegawai Tidak Tetap PTT tenaga verifikator

Baca juga