logo Liga Inggris

THENEWSULSEL.COM, INGGRIS – Pertandingan terakhir atau laga pekan ke-38 Liga Inggris 2020-2021 akan berlangsung serentak, Minggu (23/5/2021) malam WIB. 

Gelar juara Liga Inggris 2020-2021 sudah di tangan Manchester City. Sedangkan tim tetangga, Manchester United sudah aman di peringkat kedua.

Namun, kedua tim tetap berkepentingan pada laga ini. Paling tidak sebagai tambahan motivasi sebelum malakoni laga final kompetisi Eropa.

Manchester City akan menghadapi Chelsea pada final Liga Champions 2021 di Kota Porto, Portugal.   

Sedangkan Manchester United akan bertarung di final Liga Europa 2021. Calon lawan Paul Pogba dan kawan-kawan adalah Villareal (Spanyol).

Jika Man City dan Man United akan menjadikan laga pekan ke-38 ini sebagai ‘pemanasan’ sebelum tampil di final, sebaliknya bagi Chelsea.

Chelsea yang kini peringkat ke-3 klasemen, masih harus tampil habis-habisan di laga ke-38 untuk memastikan meraih tiket Liga Champions musim depan.

Baca: Tinggalkan Manchester City, Sergio Aguero Sepakat Gabung Barcelona, jadi Tandem Messi?

Chelsea masih harus bersaing ketat dengan Liverpool dan Leicester City untuk memperebutkan dua tiket Liga Champions musim depan. Dua tiket lainnya sudah jadi milik Man City dan Man United.

Chelsea menempati peringkat ke-3 klasemen (poin 67), Liverpool urutan ke-4 (poin 66), dan Leicester City di peringkat ke-5 (poin 66).  

Pada laga pemungkas, The Blues Chelsea menantang tuan  rumah Aston Villa di Villa Park. Jika menang, maka Chelsea finis di posisi ke-3 dan lolos Liga Champions 2021-2022.

Liverpool melakoni laga terakhir di Stadion Anfield menjamu Crystal Palace. Seperti halnya Chelsea, Liverpool juga wajib menang untuk lolos sebagai tim peringkat ke-4 klasemen atau zona terakhir Liga Champions.

Baca: Lowongan Kerja Lion Air untuk Lulusan SMA/SMK, Terima Pramugari dan Pramugara

Baca: Undang Teman ke Snack Video Bisa Dapat Jutaan Rupiah, Begini Caranya

Poin Liverpool sebenarnya sama dengan Leicester yakni 66. Namun, Liverpool unggul agresivitas gol.

Leicester City akan menghadapi laga sengit lawan Tottenham Hotspur, malam ini. Tottenham juga butuh kemenangan demi mengamankan tiket Liga Europa musim depan. 

Saingan Tottenham adalah West Ham United (vs Southampton), Everton (vs Man City), dan Arsenal (vs Brighton). (*)

Jadwal Liga Inggris 2020-2021 pekan ke-38 

Minggu (23/5/2021) malam WIB 

22.00 Wolverhampton vs Man United

22.00 Aston Villa vs Chelsea

22.00 Fulham vs Newcastle United

22.00 Leeds United vs West Bromwich Albion

22.00 Leicester City vs Tottenham Hotspur

22.00 Liverpool vs Crystal Palace

22.00 Manchester City vs Everton

22.00 Sheffield United vs Burnley

22.00 West Ham vs Southampton

22.00 Arsenal vs Brighton & Hove Albion


Tags: Chelsea Jadwal Liga Inggris juara Liga Inggris klasemen Liga Inggris Leicester City Liga Champions Liga Europa Liverpool Tottenham Hotspur

Baca juga