Pengurus IMM Kota Makassar menggelar aksi sosial untuk membantu Palestina, Jumat (21/5/2021).

THENEWSULSEL.COM, MAKASSAR – PC Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Makassar melalui bidang Sosial Pemberdayaan Masyarakat (SPM) bersama kader IMM se-Kota Makassar menjalankan ikhtiar kemanusiaan untuk Palestina, Jumat (21/05/2020).

Mendapat lampu hijau dari Muhammadiyah, puluhan kader IMM se-Kota Makassar turun dan menyebar di batas Kota Makassar-Kabupaten Gowa untuk membantu korban serangan Israel terhadap Palestina. 

Baca: Beasiswa S2 dan S3 bagi Guru/Tenaga Kependidikan dari Kemendikbud, Ini Syarat dan Cara Daftar

Masa pandemi tidak menyurutkan semangat mereka untuk berkontribusi atas dasar kemanusiaan. 

“Aksi galang dana yang dilakukan merupakan salah satu bentuk penjewantahan dari tri kompetensi IMM itu sendiri. Seorang kader bukan hanya unggul dalam nilai spiritual dan intelektual tetapi mereka juga harus mumpuni dalam kegiatan-kegiatan kemanusiaan," ujar Sekretaris Bidang SPM,” Hardianti.

Saat ini, Palestina sedang dilanda musibah yang tidak berprikemanusiaan. Puluhan anak kecil dan perempuan menjadi korban serangan Israel. Rumah sakit, masjid, hingga rumah turut mendapat serangan.

Baca: Mulai Juni 2021, Cek Saldo dan Tarik Tunai 4 Bank BUMN di ATM Link Dikenakan Biaya

Ketua Bidang SPM, Rusliadi, menuturkan bahwa serangan yang dilakukan Israel terhadap Palestina merupakan kejahatan kemanusiaan internasional yang perlu diselesaikan oleh elit pempimpin dunia.

"Ini bukan hanya bercerita tentang agama, tapi sudah menyangkut persoalan kemanusiaan. Makanya perlu kiranya kita berkontribusi untuk memberikan sumbangsih bagi mereka (rakyat Palestina), baik dalam bentuk moril ataupun materi," ujarnya. (*)



Tags: DPC IMM Makassar dukung Palestina IMM IMM Kota Makassar Palestina

Baca juga