Ilustrasi

THENEWSULSEL.COM, JAKARTA  - Perusahaan yang bergerak dalam bidang otomotif, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (Mfg) membuka banyak lowongan kerja atau loker.

Lowongan kerja ini terbuka untuk lulusan D3 dan S1 dengan penempatan berbagai daerah/kota di Indonesia.. 

Sesuai laman resmi perusahaan, Rabu (19/5/2021), PT Yamaha Indonesia Motor Mfg juga membuka lowongan kerja untuk lulusan SMA/SMK. 

Lowongan kerja yang terbuka dan kualifikasi calon pelamar yang dibutuhkan sebagai berikut: 

1.  Administrasi 

Syarat Umum: 

Umur maksimal 26 tahun, IPK 3.00, menguasai aplikasi Ms. Office (Ms. WORD, Ms. Excel, dan Power Point), bahasa Inggris aktif (lisan dan tulisan), tertarik pada dunia otomotif roda dua. 

Syarat Khusus:

Wanita, lulusan D3 Akuntansi/ Manajemen Keuangan, teliti dan jujur.

Baca: Penerimaan CPNS Kemenkumham 2021, Ini Informasi Resminya

Penempatan: Jakarta, Semarang, Yogyakarta 

Tugas: 

Menangani proses administrasi serta melakukan pengelolaan dan pemeliharaan data, pembuatan jurnal akuntansi 

2. Perawat 

Syarat umum: 

Umur maksimal 26 tahun, IPK 3.00, menguasai aplikasi Ms. Office (Ms. WORD, Ms. Excel, dan Power Point), Bahasa Inggris aktif secara lisan dan tulisan, mampu bekerja dengan baik secara mandiri atau tim.

Syarat Khusus: 

Baca: Hasil Burnley vs Liverpool 0-3, Salah Cs Tembus Zona Champions, Lihat Klasemen dan Video Gol

Wanita, lulusan D3 Ilmu Keperawatan, punya Sertifikasi HIPERKES & BTCLS, diutamakan yang memiliki pengalaman kerja / magang di UGD

Penempatan: Cibitung 

Tugas: 

Membantu tugas dokter dalam memelihara kesehatan karyawan.

3. Area Marketing Development

Syarat Umum:

Umur maksimal 26 tahun, IPK 3.00, menguasai aplikasi Ms. Office (Ms. WORD, Ms. Excel, dan Power Point), bahasa Inggris aktif secara lisan dan tulisan, bisa bekerja dengan baik secara mandiri ataupun tim, tertarik dunia otomotif roda dua.

Syarat Khusus:

Pria, S1 Teknik Industri / Manajemen / Bisnis / Komunikasi, punya SIM A, punya minat yang kuat pada bidang marketing, kemampuan analisa yang tinggi, siap melakukan perjalanan dinas keluar kota 

Penempatan: Seluruh Indonesia 

Tugas: 

Membuat konsep dan strategi penanganan kegiatan marketing, pengembangan bisnis jaringan penjualan sparepart Yamaha, melakukan analisa penjualan dan distribusi yang berorientasi pada tercapainya kepuasan pelanggan Yamaha. 

4. Production Staff 

Syarat Umum: 

Umur maksimal 26 tahun, IPK 3.00, aplikasi Ms. Office (Ms. WORD, Ms. Excel, dan Power Point), bahasa Inggris aktif secara lisan dan tulisan, mampu bekerja dengan baik secara mandiri ataupun tim, tertarik pada dunia otomotif roda dua.

Syarat Khusus:

Pria, S1 Teknik Mesin / Teknik Industri, paham Expense, Cost Down dan Aktivitas Productivity, memahami Preventive Maintenance,  kemampuan analisa & komunikasi yang baik.

Baca: Ini Dia, 34 Pejabat Baru Unhas yang Dilantik Prof Dwia

Penempatan: Jakarta, Cibitung, dan Karawang 

Tugas: 

Menangani Project Assembling, melakukan persiapan produksi New Model & mesin baru/renewal di shop Die Casting, melaksanakan Try – Out, Production Support, buat data laporan kapasitas produksi serta melakukan Cost Study untuk menunjang pencapaian sasaran aktivitas sesuai rencana yang telah ditetapkan.  

5. Tax Staff 

Syarat Umum: 

Umur maksimal 26 tahun, IPK 3.00, paham aplikasi Ms. Office (Ms. WORD, Ms. Excel, dan Power Point), bahasa Inggris aktif (lisan dan tulisan), mampu bekerja dengan baik secara mandiri atau tim,  tertarik dunia otomotif roda dua 

Syarat Khusus:

Pria, S1 Perpajakan / Akuntansi, pengalaman minimal 2 tahun di bidang perpajakan, ahli dalam bidang PPH, PPN & SPT Familiar dengan DJP, E-SPT, tax regulationsDJP, E-SPT, regulasi pajak, memahami aturan & regulasi perpajakan di Indonesia, fasih berbahasa Inggris.

Penempatan: Jakarta 

Tugas: 

Memeriksa semua jenis transaksi pajak penghasilan (W/H Tax), laporan SPM (Surat Pemberitahuan Masa) dan SPT (Surat Pemberitahuan Tahunan), memeriksa rekonsiliasi laporan pajak (PPN dan W/H Tax) dengan data di G/L.

6. Factory Operation Control Staff

Syarat Umum: 

Umur maksimal 26 tahun, IPK 3.00, menguasai aplikasi Ms. Office (Ms. WORD, Ms. Excel, dan Power Point), bahasa Inggris aktif secara lisan dan tulisan, mampu bekerja dengan baik secara mandiri atau tim, tertarik dunia otomotif roda dua.

Syarat Khusus: 

Pria, S1 IT / Sistem Informasi, paham internet of things (IOT) & IR 4.0, menguasai teknis-teknis jaringan, wajib menguasai bahasa pemrograman: SQL & PHP Diutamakan yang menguasai Cisco & Mikrotik 

Penempatan: Jakarta, Cibitung, dan Karawang 

Tugas:

Membuat sistem untuk menghubungkan informasi baik di produksi maupun di office secara real time, controlling & improve terkait sistem yang telah dibuat.

7. Legal Staff 

Syarat Umum: 

Umur  maksimal 26 tahun, IPK 3.00, menguasai aplikasi Ms. Office (Ms. WORD, Ms. Excel, dan Power Point),  bahasa Inggris aktif secara lisan dan tulisan, mampu bekerja dengan baik secara mandiri atau tim, tertarik  pada dunia otomotif roda dua.

Syarat Khusus: 

Pria, S1 Hukum, pengalaman minimal 1 tahun dibidang Hukum / Legal di Perusahaan atau Kantor Notaris (diutamakan), menguasai dasar pembuatan perjanjian, surat menyurat, bahasa Inggris yang baik (lisan maupun tulisan), kemampuan analisa yang baik dan membuat legal opinion, memiliki komunikasi yang baik, rapi dalam pekerjaan administrasi, bersedia melakukan perjalanan dinas keluar kota (jika diperlukan), punya SIM A.

Tugas:

Membuat dan mereview perjanjian, Surat, Review Peraturan/Undang-Undang, memeriksa kelengkapan izin atau legalitas dokumen perusahaan/Supplier/Dealer, mengurus izin-izin operasional dari perusahaan.

Membuat Legal Opinion /analisa hukum, menangani kasus-kasus hukum.

Cara Melamar 

Jika Anda tertarik dan memenuhi syarat, silakan ajukan lamaran secara online di laman resmi https://www.yamaha-motor.co.id/career/ 



Tags: loker lowongan kerja

Baca juga