Pemain Chelsea merayakan gol ke gawang Leiester City di Liga Inggris, Rabu (19/5/2021) dini hari WIB.

THENEWSULSEL.COM, INGGRIS – Chelsea meraih kemenangan penting 2-1 lawan Leicester City pada pekan k eke-37 Liga Inggris 2020-2021 di Stamford Bridge, Rabu (19/5/2021) dini hari WIB.

Tambahan tiga poin membawa Chelsea naik satu strip ke urutan ketiga klasemen sementara dengan poin 67. Sedangkan Leicester di peringkat ke-4 dengan poin 66.

Kedua tim hanya menyisakan satu laga lagi. Chelsea kini relatif aman untuk lolos ke Liga Champions, musim depan.

Sedangkan Leicester harus mewaspadai ancaman Liverpool yang berada di peringkat ke-5. Liverpool saat ini punya poin 63 dengan dua laga tersisa. 

Bagi Chelsea, kemenangan ini bukan hanya mengamankan peluang mereka ke Liga Champions, tapi juga pembalasan untuk kekalahan mereka dari Leicester 0-1 di final Piala FA 2021, tiga hari yang lalu. 

Laga Chelsea vs Leicester berlangsung sengit. Di babak pertama, kedua tim saling serang dan mendapatkan beberepa peluang emas. Namun, tidak ada gol tercipta hingga jeda. 

Baca: Kemendikbud Gelar Lomba Video TikTok untuk Mahasiswa, Kompetisi Artikel bagi Dosen, Ini Syaratnya

Memasuki babak kedua,  Chelsea unggul 1-0 ketika laga baru berjalan dua menit (menit ke-47). Bek tangguh Antonio Ruediger mencetak gol, menyelesaikan umpan dari sepak pojok.  

Chelsea menjauh 2-0 melalui eksekusi penalti Jorginho. Leicester menghidupkan peluang menjadi 1-2 di menit ke-76 melalui gol Kelechi Iheanacho. 

Setelah gol Ihenacho, Leicester terus meningkatkan intesitas serangan untuk menyamakan skor. The Blues, julukan Chelsea, juga terus berupaya menambah gol, namun hasilnya nihil.

Sebelumnya, di babak pertama, Chelsea sebenarnya mampu mencetak gol di menit ke-34. Sepak pojok Cesar Azpilicueta disambar Timo Werner di depan gawang. 

Tapi wasit tidak mensahkan gol itu, karena dari tayangan Video Assistant Referee (VAR), bola mengenai lengan Werner untuk masuk ke gawang. (*)

Susunan Pemain Chelsea vs Leicester

Edouard Mendy; Reece James, Thiago Silva, Antonio Rüdiger; Cesar Azpilicueta (Kurt Zouma 88'), N'Golo Kante (Mateo Kovacic 32'), Jorginho, Ben Chilwell; Christian Pulisic, Timo Werner (Olivier Giroud 91'), Mason Mount

Leicester City: Kasper Schmeichel: Timothy Castagne, Wesley Fofana, Caglar Soyuncu; Marc Albrighton (Ricardo Pereira 67'), Youri Tielemans, Wilfred Ndidi, Luke Thomas; James Maddison (Kelechi Iheanacho 60'); Ayoze Perez, Jamie Vardy



Tags: Chelsea hasil Liga Inggris klasemen Liga Inggris Leicester City Liga Champions

Baca juga