Wakil Rektor II Unibos Dr Mas'ud Muhammadiah

THENEWSULSEL.COM, MAKASSAR - Ajang lima tahunan, Musyawarah Besar Kerukunan Keluarga Daerah Barru (KKDB) akan dihelat pada 22-23 Mei 2021 di Kota Makassar.

Beberapa figur kini mengemuka untuk memimpin KKDB periode mendatang. Ketua umum saat ini H.M. Yasin Azis yang sudah dua periode memimpin, tidak bersedia lagi dipilih.

“Kepala LPMP Sulsel Dr. Halim Muharram, M.Pd merupakan salah satu calon kuat menjadi alternatif menggantikan petahana sebagai Ketua Umum KKDB,”  kata Wakil Rektor II Unibos Makassar Dr. Mas'ud Muhammadiah, M.Si, Senin (17/5/2021). 

Halim dinilai mumpuni memimpin KKDB karena pengalamannya mengurus organisasi paguyuban ini mulai sebagai anggota, sekjen dan sekarang wakil ketua. 

"Beliau sangat peduli terhadap KKDB hingga selama ini siap mendatangi DPW dan DPC pada acara yang digelar masing-masing daerah," tambah doktor pendidikan bahasa PPs-UNM ini. 

Ke depan, KKDB diharapkan dipimpin tokoh muda dan cerdas mengelola organisasi dan merangkul semua potensi warga Barru. Baik yang ada di Kabupaten Barru terlebih lagi di luar Barru.

Baca: Beasiswa IISMA: Kemendikbud-LPDP Cari 1.000 Mahasiswa S1 untuk Kuliah Satu Semester di Luar Negeri

Selain Halim, menurut Mas’ud, banyak tokoh yang berpotensi pimpin KKDB. Antara lain Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Sulsel Dr. Abdul Hayat Gani, owner RS Yapika, Dr. H. Tahir Burhan, Sekjen DPP KKDB sekarang, Dr. Maskur Razak, dan akademisi Unhas Prof. Dr. H. Muhammad Said Karim, SH, M.H.

Baca: SiCepat Buka Banyak Lowongan Kerja untuk Lulusan D3-S1, Terima Fresh Graduate

"Dua periode kepemimpinan H.M. Yasin Azis, terasa sekali kehadiran KKDB di tengah-tengah warga Barru, yang dikenal beragam aksi sosialnya berupa membantu pembangunan masjid, korban kebakaran dan aksi sosial lainnya," jelas Mas’ud. (*)



Tags: Abdul Hayat Gani calon ketua KKDB Sulsel Ketua KKDB Sulsel KKDB Sulsel Mubes KKDB Sulsel Sekprov Sulsel

Baca juga