Laga Manchester United lawan Leicester City di Stadion Old Trafford, Rabu (12/5/2021) WIB. (TWITTER.COM)


THENEWSULSEL.COM, INGGRIS - Manchester United (MU) menyerah kalah 1-2 dari Leicester City pada pekan ke-36 Liga Inggris 2020-2021 di Stadion Old Trafford, Rabu (12/5/2021) dini hari WIB.


Gol tunggal MU dicetak Mason Greenwood pada menit ke-15. Sedangkan dua gol kemenangan Leicester dicetak  Luke Thomas (10') dan Caglar Soyoncu (66'). 

Kekalahan ini dipastikan membuat Tim Setan Merah, julukan MU, tidak akan bisa lagi mengejar Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris 2020-2021. 

MU yang menempati peringkat kedua klasemen tetap dengan poin 70 dari 35 laga. Pasukan Ole Gunnar Solksjaer tertinggal 10 poin dari tim tetangga, Man City. 

Dengan tiga laga tersisa, poin maksimal MU adalah 79 jika memenangkan semua pertandingan. Man City juga menyisakan tiga pertandingan. 

Artinya, Man City sudah pasti merengkuh trofi Liga Inggris 2020-2021. Capaian ini merupakan yang ketujuh bagi Man City, setelah klub ini diambil alih pengusaha kaya dari jazirah Arab. 

Pada laga ini, pelatih MU menurunkan beberapa pemain muda. Antara lain debut Anthony Elanga dan  Amad Traore.

Kedua wonderkid ini diturunkan sebagai penyerang sayap untuk mendukung Mason Greenwood sebagai  penyerang tunggal. 

Situasi ini mampu dimanfaatkan Leicester City. Tim tamu langsung menekan begitu laga dimulai. Hasilnya, Leicester unggul 1-0 di menit ke-10. 

Umpan Youri Tielemans ke dalam kotak penalti MU dituntaskan bek Luke Thomas dengan voli kaki kiri yang berbuah gol. 

MU kemudian memberikan respons cepat. Hanya lima menit kemudian, tuan rumah menyamakan skor 1-1 melalui Mason Greenwood. Skor ini bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Leicester tetap tampil lebih baik dan mampu mencetak satu gol lagi. 
Tambahan tiga poin membuat Leicester kini menempati peringkat ketiga klasemen dengan poin 66 dari 36 laga.  

Urutan keempat ditempati Chelsea dengan poin 64 dari 35 laga. Chelsea menempati batas akhir zona Liga Champions musim depan. 

Peringkat kelima West Ham United punya 58 poin dari 35 laga. Sedangkan Liverpool di peringkat keenam klasemen dengan 57 poin dari 34 laga.

West Ham dan Liverpool butuh keajaiban untuk meraih tiket Liga Champions musim depan. Sebab, hanya empat tim teratas yang akan lolos mewakili Inggris. (*)



Tags: Chelsea hasil Liga Inggris juara Liga Inggris Leicester City Liverpool Man City Man United Manchester City Manchester United MU

Baca juga