Striker Real Madrid Karim Benzema

THENEWSULSEL.COM, SPANYOL - Real Madrid bermain imbang 2-2 melawan Sevilla pada laga pekan ke-35 Liga Spanyol 2020-2021 di Stadion Alfredo Di Stefano, Senin (10/5/2021) dini hari WIB.

Artinya, Real Madrid gagal mengkudeta tim tetangga Atletico Madrid dari puncak klasemen Liga Spanyol atau La Liga 2020-2021.

Real Madrid tertahan di urutan kedua klasemen dengan poin 75. Sama dengan poin Barcelona, namun Real Madrid unggul head to head.

Sedangkan Atletico Madrid masih aman di puncak klasemen dengan poin 77. Hanya unggul dua poin dari Real Madrid dan Barcelona.

Dengan tiga laga tersisa, maka persaingan berebut juara antara Atletico, Real Madrid, dan Barcelona diprediksi berlangsung hingga pertandingan terakhir atau pekan ke-38. 

Pada laga lawan Sevilla, Real Madrid sangat beruntung bisa mendapatkan satu poin. Pasalnya, Karim Benzema dan kawan-kawan masih tertinggal 1-2 sampai akhir waktu normal.

Baca: Hasil Aston Villa vs MU 1-3, Persaingan Juara Setan Merah dan Man City Berlanjut

Beruntung bagi Real Madrid setelah tembakan jarak jauh gelandang Toni Kroos pada menit ke-90+4 membentur kaki bek tengah Sevilla, Diego Carlos. 

Bola kemudian berubah arah dan langsung masuk ke gawang Sevilla yang dikawal kiper Yassine Bounou. Real Madrid pun selamat dari kekalahan. 

Pada laga ini, Sevilla unggul duluan melalui Fernando Reges di menit ke-22, memanfaatkan kelengahan pemain belakang Real Madrid.

Tuan rumah Real Madrid menyamakan skor via Marco Asensio pada menit ke-66, namun  harus tertinggal lagi setelah  Ivan Rakitic melesakkan gol via penalti (77'). 

Gol bunuh diri Diego Carlos di masa injury time kemudian menjadi penyelamat Real Madrid.

Pelatih Zenedine Zidane dan para pemain dipastikan sangat kecewa setelah gagal mengalahkan Sevilla. Sebab, kemenangan lawan Sevilla sebenarnya akan langsung mengantar Real Madrid ke puncak klasemen.

 Adapun Sevilla juga tetap di peringkat keempat dengan koleksi 71 poin untuk memantapkan peluang meraih tiket Liga Champions musim depan. 

Pada laga lainnya, Villarreal yang baru saja lolos ke final Liga Europa 2021, menyerah kalah 2-4 lawan Celta Vigo.

Meski kalah, Villarreal tetap menempati peringkat keenam atau batas akhir zona Liga Europa dengan koleksi 52 poin dari 35 laga. (*)

Hasil Liga Spanyol Pekan ke-35

Senin, 10 Mei 2021

 Getafe 0-1 Eibar (Jose Recio 89'-pen)

Valencia 3-0 Real Valladolid (Maximiliano Gomez 45+1', 48', Thierry Coreia 89')

Villarreal 2-4 Celta Vigo (Moi Gomez 25', Gerard Moreno 87'-pen; Santi Mina 19', 34'-pen, Brais Mendez 45+3'-pen, Augusto Solari 57')

Real Madrid 2-2 Sevilla (Marco Asensio 67', Diego Carlos 90+4'-bd; Fernando 22', Ivan Rakitic 78'-pen)



Tags: Atletico Madrid Barcelona Hasil Liga Spanyol Karim Benzema klasemen Liga Spanyol Real Madrid Sevilla Zenedine Zidane

Baca juga