Pengurus Pusat Ikatan Mahasiswa Pemuda Pelajar Indonesia Kolaka (PP-IMPPAK) Makassar menggelar acara buka puasa bersama, Kamis (22/4/2021).

THENEWSULSEL.COM, MAKASSAR - Pengurus Pusat Ikatan Mahasiswa Pemuda Pelajar Indonesia Kolaka (PP-IMPPAK) Makassar menggelar acara buka puasa bersama dengan para dewan senior IMPPAK, kader IMPPAK, dan mahasiswa Kolaka yang berada di Kota Makassar.

Acara tersebut dilaksanakan di depan Sekretariat PP-IMPPAK Makassar, turut dihadiri dewan senior PP-IMPPAK, Ketua RT, mahasiswa asal Kolaka, beserta tamu undangan lainnya, Kamis (22/4/2021).

Acara ini dihadiri kurang lebih 50 orang kader IMPPAK yang kuliah pada berbagai perguruan tinggi di Makassar, sepert, Unismuh Makassar, UNHAS, UINAM, UNM, UMI dan kampus lainnya.

Ketua Umum PP-IMPPAK Makassar Arya Ashadi, SH mengatakan bahwa kegiatan ini sengaja dibuat untuk kembali mempererat silaturahmi antar dewan senior dan sesama kader maupun bukan kader yang berada di Makassar.

"Besar harapan kami kedepan kegiatan ini bisa berlangsung secara berkesinambungan dan dapat memberikan manfaat kepada kita semua,” kata pria kelahiran Kolaka 28 Desember 1996 ini. 

“Dan berangkat dari adanya kegiatan ini, semoga bisa menjadi bahan evaluasi teman-teman dalam melaksanakan kegiatan berikutnya,” tutur alumni Fakultas Hukum UMI Makassar ini.

Baca: Lowongan Kerja Pertamina untuk Program Internship, Terima Lulusan S1 Berbagai Jurusan

Baca: Bahas Stadion Mattoanging, Plt Gubernur Sulsel Tegaskan Akan Dilanjutkan

Ketua Panitia Fadil Musaffar menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya kegiatan buka puasa bersama PP-IMPPAK Makassar yang berlangsung secara hikmat. 

Kegiatan ini  membangun silaturahim sesama kader (kakak dan teman) khususnya dari Kabupaten Kolaka. 

Kegiatan ini mengusung tema “Meningkatkan Silaturahim Indahnya Berbagi Bersama.”

Latar belakang pilihan pada tema ini untuk mengingatkan kembali kesadaran bahwa pentingnya silturahmi, karena hal ini dapat membangun rasa empati kita terhadap sesama khususnya para kaka-kakak dan teman-teman.

Selain itu juga mengingatkan bahwa berbagi itu tak kenal siapa dan kepada siapa berbagi, namun bagaimana kita dapat hadir dan berbagi bersama entah itu cerita dan lain sebagainya.

Setelah sukses melaksanakan buka puasa bersama di Makassar, IMPPAK akan menggelar kembali kegiatan halal bihalal di Kota Kolaka setelah hari raya Idul Fitri. (Penulis: Iswadi Amiruddin, Alumni FISIP Unismuh Makassar 2018)



Tags: buka puasa bersama IMPPAK Kolaka mahasiswa asal Kolaka mahasiswa Kolaka

Baca juga