Toyota Raize

THENEWSULSEL.COM, JAKARTA – Dua mobil yang menjadi perbincangan hangat belakangan ini, Toyota Raize dan Daihatsu Rocky, diperkirakan akan resmi diluncurkan di Indonesia akhir April 2021. 

Sebelumnya, pada Maret 2021, Toyota Raize sudah masuk dalam daftar penerima insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) 0 persen. Hal itu tercantum dalam Kepmenperin Nomor 169 Tahun 2021.

Kabarnya, untuk pasar Indonesia, akan tersedia enam pilihan tipe Toyota Raize yakni 1.0T S CVT, 1.0 X CVT TSS, 1.0T G CVT, 1.0T G M/T, 1.2 G CVT, dan 1.2 G M/T.

Bagi calon pembeli, PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai agen pemegang merk Toyota di Indonesia sudah membuka pemesanan pada Maret 2021. Tanda jadi Rp 5 juta. 

Berapa harganya? Mengutip kompas.com, Toyota Raize akan dibanderol dengan perkiraan kisaran harga Rp 180 juta hingga Rp 210 juta.

Baca: Lowongan Kerja Miwon Indonesia untuk D3-S1, Terima Lulusan Elektro dan Teknik Mesin

Baca: Lowongan Kerja Perusahaan E-Commerce Ternama, Terima S1 Semua Jurusan

Menurut salah seorang tenaga penjualan diler Toyota di Jakarta, tipe 1.2 dan 1.0 Turbo, manual dan matik, estimasi harganya Rp 180-210 juta.

Estimasi harga itu sudah melalui perhitungan diskon berkat insentif PPnBM 0 persen yang diluncurkan pemerintah pada Maret 2021.

Beberapa diler Toyota sudah membuka booking fee, sambil menunggu rilis harga resmi Toyota Raize.  

Bagi yang berminat, silakan bayar uang muka Rp 5 juta. Setelah itu, barulah konsumen tersebut akan masuk daftar inden Toyota Raize. (*)



Tags: Daihatsu Daihatsu Rocky diler Toyota harga harga mobil Toyota Toyota Raize

Baca juga