Piala Menpora 2021

THENEWSULSEL.COM, SLEMAN – Laga leg pertama final Piala Menpora 2021 antara Persija Jakarta lawan Persib Bandung akan berlangsung Kamis (22/4/2021) malam WIB di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Tim Macan Kemayora, julukan Persija, melangkah ke final dengan keunggulan sebagai salah satu tim dengan pertahanan terkuat di Piala Menpora 2021. 

Pada dua laga semifinal lawan PSM Makassar, gawang Persija tidak pernah kebobolan. Gawang Tim Macan Kemayoran hanya bobol saat adu penalti. 

Gawang Persija yang dikawal kiper tim nasional Andritany Ardhiyasa baru kebobolan tiga gol pada waktu normal (diluar adu penalti), sejak penyisihan Grup B hingga semifinal.

Pada penyisihan grup, gawang Persija kebobolan dua gol lawan PSM dan satu gol ketika menghadapi Bhayangkara FC.  

Catatan apik lini belakang Persija ini sangat menarik dan akan menjadi ujian tersendiri saat menghadapi Persib Bandung. 

Baca: Lowongan Kerja Miwon Indonesia untuk D3-S1, Terima Lulusan Elektro dan Teknik Mesin

Baca: Lowongan Kerja Perusahaan E-Commerce Ternama, Terima S1 Semua Jurusan

Pasalnya, Persib maju ke final dengan catatan sebagai tim paling subur di turnamen pramusim ini. 

Maung Bandung, julukan Persib Bandung, sudah mengemas 12 gol sepanjang Piala Menpora 2021. 

Tim besutan Robert Rene Alberts ini selalu mencetak gol dalam enam pertandingan yang telah dimainkan, sejak penyisihan hingga semifinal lawan PS Sleman. 

Lini depan Persib diisi striker asing Wander Luiz, Frets Butuan, Ezra Walian, dan Febri Hariyadi. Opsi lainnya adalah mantan striker PSM, Ferdinand Sinaga. 

Para penyerang Persib ini akan menguji ketangguhan barisan pertahanan Persija yang mengandalkan bek Otavia Dutra, Yann Motta, dan Marco Motta. (*)



Tags: final Piala Menpora jadwal bola jadwal Piala Menpora Persib Bandung Persija Persija Jakarta Persija vs Persib Piala Menpora Piala Menpora 2021

Baca juga