Ilustrasi: Pelaku Kriminal

THENEWSULSEL.COM–Sebuah kejadian menghebohkan. Dianggap berbuat mesum, seorang ketua DPRD digerebek warga.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, Abdi Surya, mengutarakan turut menyaksikan peristiwa penggerebekan itu.

Pelakunya adalah oknum Ketua DPRD inisial PH di kantor DPC Partai Gerindra Pasaman Barat sekitar pukul 22.30 WIB, Senin (19/4/2021) tadi malam.

PH digerebek diduga berbuat mesum karena berduaan dengan sekretaris pribadinya di kantor partai.

Abdi mengatakan, penggerebekan pertama kali dilakukan pemuda bersama masyarakat setempat.

“Mula-mulanya yang melakukan pengrebekan itu dilakukan oleh ketua pemuda setempat bersama masyarakat setempat. Karena sudah sangat meresahkan. Kemudian karena mendapati informasi itu, saya langsung ke lokasi kejadian sekitar pukul 22.30 WIB tadi malam,” terang Kasatpol PP Pasbar, Abdi Surya, Selasa (20/4/2021).

Dia mengatakan PH digerebek warga saat bersama sekretaris pribadinya yang berinisial AS, berduaan di dalam kantor pantai. Warga curiga lantaran keduanyanya berduaan sementara kantor dalam keadaan gelap, atau lampu dimatikan.

“Keduanya digerebek warga lantaran tengah berduaan di Kantor DPC Partai Gerindra Pasaman Barat larut malam dalam keadaan lampu mati. Jadi ada indikasi perbuatan mesum. Makanya digerebek warga,” katanya.

Kasus tersebut tidak diproses ke ranah hukum karena pelaku di depan warga Jorong Kampung Cubadak Lingkuang Aua Kecamatan Pasaman, menyatakan permintaan maaf atas kesalahpahaman yang ditimbulkan.

Baca: Heboh, Anggota DPRD dari PDIP, Nasdem, dan Gerindra Ditangkap saat Main Judi di Ruang Paripurna Bersama Sekwan dan Wartawan

Baca: Lebih Lunak, Kapolri Terbitkan Telegram Pedoman UU ITE, Ujaran Kebencian Diselesaikan Mediasi

Permintaan maaf disampaikan melalui surat pernyataan yang dibacakan oleh ajudannya Torang di hadapan petugas dan warga jorong.

Baca: Ini Sederet Manfaat Air Rendaman Kurma, Jadi Obat Alergi Sampai Tingkatkan Kinerja Otak, Begini Cara Mengolahnya

Ia atas nama pribadi beserta pihak keluarga AS memohon maaf sebesar-besarnya kepada pemuda khususnya warga Kejorongan Kampung Cubadak.(*)


Baca juga