PSM Makassar vs Persija Jakarta

THENEWSULSEL.COM, SLEMAN - Persija Jakarta siap menghadapi PSM Makassar pada leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/4/2021) malam WIB. 

Babak semifinal Piala Menpora 2021 menggunakan format dua kali pertemuan. Begitu juga pada partai final, berlangsung dua kali. 

PSM dan Persija sudah pernah bertemu di babak penyisihan Grup B Piala Menpora 2021. Ketika itu, PSM yang bermaterikan pemain lokal menang 2-0. 

Menghadapi laga krusial ini, pelatih Persija Sudirman menegaskan, sudah mempersiapkan tim sebaik mungkin. Termasuk evaluasi permainan pada pertemuan kedua tim di penyisihan grup. 

"Kami sudah pernah melawan PSM. Pemain-pemain sudah tahu apa yang harus dilakukan di lapangan nanti lawan PSM," kata Sudirman dalam konferensi pers jelang pertandingan, Rabu (14/4/2021).

Menurut Sudirman, kekalahan dari PSM pada babak penyisihan dikarenakan kesalahan sendiri. Pemain Persija banyak melakukan kesalahan.

Baca: Lowongan Kerja PT Astra Graphia, Terima Fresh Graduate

Baca: Puluhan Lowongan Kerja Indofood, Ada Penempatan di Kota Makassar, Lihat Syaratnya

Hal ini cukup mengkhawatirkan sang pelatih. Pasalnya, pemain PSM memiliki pressing ketat ketika kehilangan bola. 

Karena itu, Sudirman menegaskan, Marko Simic dan kawan-kawan akan bermain lebih baik lagi. Tidak boleh melakukan kesalahan seperti pertemuan sebelumnya. 

“Dua gol kemarin di pertandingan pertama adalah kesalahan-kesalahan kami sendiri. Itu tidak boleh dilakukan lagi di pertandingan semifinal ini," kata Sudirman.

Baca: Mendikbud Ajak Mahasiswa Ikut Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka, Pendaftaran Juli 2021

Mantan pemain timnas ini mengaku, sudah memiliki catatan yang perlu diantisipasi dari PSM. Salah satunya motivasi tinggi para pemain PSM yang tanpa pemain asing. 

"PSM tim yang bagus, merata dalam semua lini. Satu kelebihan mereka adalah fanatisme dalam bermain,” katanya.

“Mereka (pemain PSM) punya loyalitas dalam bermain, selalu berusaha untuk menekan lawan dengan ketat. Itu yang kami waspadai dan pemain harus bisa mengatasi situasi itu," kata Sudirman.

Sedangkan striker Persija Osvaldo Haay menegaskan, siap  revans atas PSM. Mantan pemain Persebaya Surabaya ini berjanji tidak akan mengulangi kesalahan yang dilakukan tim seperti laga sebelumnya. (*)

Jadwal Semifinal Piala Menpora 2021 

Semifinal leg pertama (Stadion Maguwoharjo, Sleman) 

Kamis, 15/4/2021 

Pukul 20.30 WIB - Persija Jakarta vs PSM Makassar 

Jumat (16/4/2021) 

Pukul 20.30 WIB - PS Sleman vs Persib Bandung 

Semifinal leg kedua (Stadion Manahan, Solo) 

Minggu (18/4/2021) 

Pukul 20.30 WIB - PSM Makassar vs Persija Jakarta 

Senin (19/4/2021) 

Pukul 20.30 WIB - Persib Bandung vs PS Sleman


Tags: jadwal Piala Menpora pelatih PSM Makassar Pemain PSM Persija Persija Jakarta Piala Menpora Piala Menpora 2021 PSM Makassar Syamsuddin Batola

Baca juga