Marc Marquez

THENEWSULSEL.COM, JAKARTA – Setelah setahun lebih absen karena pemulihan cedera lengan kanan, Marc Marquez akan kembali membalap, akhir pekan mendatang. 

Pebalap tim Repsol Honda ini sudah mendapat izin dari tim dokter yang menanganinya untuk ikut pada MotoGP Portugal 2021, akhir pekan depan. 

Pada dua seri pembuka MotoGP 2021 di Sirkuit Losail Qatar, Marc Marquez hanya menjadi penonton. 

Pebalap asal Spanyol itu memilih tidak ikut MotoGP Doha dan MotoGP Qatar 2021 karena mengikuti saran dokter. Ketika itu, tim dokter memintanya untuk tidak buru-buru ikut lomba lagi.

Marc Marquez mengalami kecelakaan hebat pada seri pertama MotoGP 2020 di Spanyol. Ia harus menjalani beberapa kali operasi, yang membuatnya absen sepanjang tahun 2020 lalu.

Ambisinya meraih gelar tujuh kali juara dunia MotoGP pun pupus. Juara dunia MotoGP 2020 direbut pebalap tim Suzuki Ecstar, Joan Mir. 

Kini, Marquez membuka harapan mewujudkan tujuh kali juara dunia MotoGP. Pebalap berjuluk Baby Alien ini akan memulai perjuangannya di MotoGP Portugal 2021. 

Baca: Penerimaan CPNS: Pendaftaran Mei 2021, Ini Formasi Posisi untuk Pusat, Provinsi, dan Kabupaten/Kota

Baca: Hasil Liga Spanyol: Menangkan El Clasico, Real Madrid Pimpin Klasemen, Lihat Video Gol

Marc Marquez memastikan diri akan ikut pada MotoGP Portugal 2021 di Sirkuit Portimao melalui akun media sosialnya.

"Saya sangat senang! Kemarin saya ke dokter dan mereka memberiku lampu hijau untuk kembali ke kejuaraan," tulis Marc Marquez lewat akun Twitter-nya, Sabtu (10/4/2021).

"Sudah 9 bulan (penantian) yang cukup berat, dengan banyak momen ketidakpastian dan naik turun. Dan sekarang, saya akan bisa menikmati passion-ku lagi! Sampai jumpa pekan depan di Portimao," tambahnya.

Baca: Djarum Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan S1, Anda Berminat?

Dalam beberapa hari terakhir, Marquez rajin mengunggah beberapa foto pemulihan fisiknya. 

Kembalinya Marc Marquez diprediksi akan memanaskan persaingan. Pada dua seri awal MotoGP 2021, dua pebalap Yamaha Berjaya, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo. (*) 




Tags: Fabio Quartararo Hasil MotoGP 2021 Jadwal MotoGP Marc Marquez Maverick Vinales MotoGP 2021 Valentino Rossi

Baca juga