Drs Marzuki Wadeng

THENEWSULSEL.COM, MAKASSAR - Drs. Andi Marzuki Wadeng kembali didaulat memimpin Ikatan Sarjana Olahraga Republik Indonesia (ISORI) Sulawesi-Selatan untuk periode 2021-2025.

Terpilihnya Marzuki Wadeng sebagai  pucuk pimpinan tertinggi di ISORI Sulsel merupakan hasil Musyawarah Provinsi (Musprov) ISORI Sulsel yang berlangsung di Hotel Grand Wisata, Kota Makassar, Minggu (11/4/2021).

"Terima kasih atas amanah yang diberikan kepada saya untuk menakhodai ISORI Sulsel, tetapi perlu saya tegaskan bahwa kita semua harus bersinergi dan bekerjasama untuk membesarkan ISORI ini demi kemajuan olahraga Sulsel,” kata Marzuki. 

“Saya kira itu adalah tugas dan tanggungjawab kita semua sebagai sebuah komitmen," tambahnya.

Mantan anggota DPRD Sulsel ini menyatakan bahwa selanjutnya akan dipersiapkan kegiatan pelantikan sekaligus Rapat Kerja (Raker). 

Baca: Hasil Liga Spanyol: Menangkan El Clasico, Real Madrid Pimpin Klasemen, Lihat Video Gol

Baca: Marc Marquez Umumkan Bisa Tampil di MotoGP Portugal 2021 Pekan Depan, Persaingan Makin Panas

"Sesuai arahan Ketua Pengurus Pusat ISORI, beliau siap hadir langsung untuk melantik. Maka saya juga berharap seluruh pengurus kabupaten/kota bisa dilantik oleh pengurus provinsi di saat yang sama,” tuturnya.

“Kalau bisa kita rangkaikan juga dengan seminar terkait dengan grand desain keolahragaan," pungkasnya. 

Suasana Musprov ISORI Sulsel yang dilaksanakan secara tatap muka dan daring (online) di Makassar, Minggu (11/4/2021).

Sementara itu, Ketua PP ISORI, Prof. Dr. Syahrial Bakhtiar, M.Pd dalam sambutannya melalui virtual  mengatakan, ISORI punya tanggungjawab yang besar untuk kemajuan prestasi olahraga Sulsel.

"Saya berharap seluruh pengurus ISORI dari pusat hingga provinsi dan kab/kota agar benar-benar mengacu kepada anjuran Menpora yakni bersama mewujudkan grand desain keolahragaan dengan baik,” harapnya.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Sulsel, Andi Arwin Azis, S.STP dalam sambutannya sekaligus membuka Musprov, meminta ISORI terus bersinergi dan berperan dalam melakukan sosialisasi, implementasi, mengevaluasi dan memonitor desain besar atau grand design olahraga nasional yang telah disusun Kemenpora bersama stakeholder terkait. (*)


Tags: ISORI Sulsel Ketua ISORI Sulsel Marzuki Wadeng Musprov ISORI Musprov ISORI Sulsel

Baca juga