Kakanwil V Bank BTN Teguh Wahyudi menandatangani prasasti Masjid Hj Muliati Dg Senga di Kompleks Perumahan Raihan Cipta Pratama Residence di Kelurahan Parangbanoa, Pallangga, Gowa, Jumat 9 April 2021.

SUNGGUMINASA,THENEWSULSEL.COM -Kepala Kantor Wilayah V Bank BTN, Teguh Wahyudi, meresmikan masjid Hj Muliati Dg Senga di Kompleks, Perumahan Raihan Pratama Residence, di Kelurahan Parambanoa, Kecamatan Pallangga, Gowa, Jumat, 9 April 2021.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Teguh Wahyudi yang dilanjutkan dengan sholat jumat.

Di kompleks perumahan yang dibangun oleh PT Raihan Cipta Pratama berada di atas lahan seluas delapan hektare dan masih terus berkembang.

Untuk tahap pertama ini sudah berdiri sekitar 600  unit rumah dan dihuni sekitar 2.000-an jiwa. Perumahan ini mendapat support sepenuhnya oleh Bank BTN.

Teguh memuji PT Raihan Cipta Pratama yang membangun masjid yang cukup mewah di kompleks. Teguh mengatakan, dengan fasilitas sosial yang sangat memadai ini menandakan bahwa pengembang memperhatikan kebutuhan fisik dan rohani para penghuninya.

"Kata orang bijak, jika ingin menilai  kondisi sosial ekonomi sebuah masyarakat maka lihatlah masjidnya. Saya rasa, warga kompleks Raihan Residence ini sejahtera lahir bathin dan dunia akhirat jika melihat masjid ini," kata Teguh.

Teguh mengatakan, pihak Bank BTN memang selaku mendorong para pengembang mitranya untuk selalu mempethatikan fasos dan fasum di kompleks yang dibangunnya. " Harus mencontoh PTRaihan ini," kata Teguh. Dia juga berharap agar warga terus memakmurkan masjid ini. "Insya Allah, amal jariahnya terus mengalir ke pengembang, Bapak Irwan Hasan," katanya.

Kakanwil V Bank BTN,Teguh Wahyudi didampingi Irwan Hasan(baju hitam) saat melakukan pengguntingan pita peresmian Masjid Hj Muliati Dg Senga di Kompleks Perumahan Raihan Cipta Pratama Residence di Kekurahan Parangbanoa, Pallangga, Gowa, Jumat 9 April 2021.

Sementara itu, Ketua Dewan Pertimbangan DPD Apersi Sulsel, Huswan Husain, mengatakan, PT Raihan merupakan salah satu anggota Apersi Sulsel yang sangat pesat perkembangannya.

Meski ownernya, Irwan Hasan, masih sangat muda tapi sudah berhasil  membangun perumahan di beberapa lokasi seperti Gowa, Takalar, Makassar, dan Maros.

"Semua proyeknya berjalan lancar dan selalu memuaskan usernya. Beliau salah satu anggota andalan dan panutan di Apersi Sulsel. Saya berharap, anggota yang lain bisa mencontoh dan mengikuti jejak PT Raihan khusunya dalam hal membangun masjid di perumahan mereka," kata Huswan.

Masjid yang dibangun PT Raihan ini memang terlihat cukup representatif. Berdiri di atas lahan seluas 30x30 meter ini, masjid didesain minimalis dengan  interior yang modern membuat masjid ini terkesan mewah. Fasilitas toilet dan tempat wudhu sangat lengkap.

Pilar-pilarnya terbungkus marmer berwarna hitam membawa kesan klasik.

Plafon dibuat berjenjang dengan sentuhan modern menggunakan cat kombinasi warna biru langit dan putih awan yang membuat suasana adem.

Di bagian depan, tempat mimbar dan imam, bersinar lampu backdrop warna biru gelap yang membawa suasana sejuk.

Irwan Hasan mengatakan, masjid ini dipersembahkan untuk almarhum ibunya. Untuk itu, dia memberinya nama Masjid Hj Muliati Dg Senga. "Terima kasih banyak kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran pembangunan masjid ini, khususnya support yang luar biasa dari jajaran manajemen Bank BTN," kata Irwan yang juga Sekum DPD Apersi Sulsel.

Masjid ini dibangun dari dana yang sepenuhnya berasal dari PT Raihan. Irwan berharap, warga kompleks bisa mempergunakan dengan baik dan merawatnya.

Baca: Dua Pengembang Asal Sulsel Jadi Pengurus Pusat Apersi

Baca: Pengembang Hidayat Anugrah Pratama Resmikan Masjid Kelima, Semua Biaya Ditanggung Sendiri

Baca: Sejumlah Anggota Apersi Dapat Penghargaan Bank BTN Syariah, Siapa Saja?

Saat ditanya berapa besar biaya pembangunan masjid tersebut, Irwan mengaku tidak pernah mencatat dan menghitungnya. "Saya fokus untuk menyelesaikan pembangunannya. Saya lupa menghitung berapa besar biayanya," kata Irwan sambil tertawa.

Dalam peresmian ini, hadir pula Kepala Cabang Makassar Bank BTN, Amin Sholeh, Dendy Riady dari BTN Csbang Panakkukang, H Hasrul dari Bank BTN Syariah Cabang Makassar, dan sejumlah pengurus Apersi Sulsel.

Baca: Sekprov Sulsel: Investasi dan Ekspor Skala Prioritas Pemerintah di Tengah Pandemi Covid-19

Juga dari pemerintah setempat seperti lurah, kapolsek, dan koramil.(*)


Baca juga