Piala Menpora 2021

THENEWSULSEL.COM, MALANG – Turnaen pramusim Piala Menpora 2021 sudah memasuki babak perempat final, yang dimulai Jumat (9/4/2021) hari ini. 

Laga perdana perempat final Piala Menpora 2021 akan mempertemukan PSM Makassar melawan PSIS Semarang. Laga ini live di Indosiar. 

Laga PSM vs PSIS akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat (9/4) malam. Kick off pukul 18.15 WIB. 

PSM merupakan runner up Grup B di bawah Persija Jakarta. Sedangkan PSIS Semarang melangkah mantap ke perempat final sebagai juara Grup A.

Kedua tim cukup produktif dalam pertandingan di babak penyisihan grup. PSM mampu mengemas lima gol dalam tiga pertandingan. 

Gol-gol PSM dihasilkan Yakob Sayuri, Patrich Wanggai, Saldy, dan penyerang sayap Zulham Zamrun.

Namun, pada laga penting ini, pelatih PSM Syamsuddin Batola belum bisa memastikan apakah Patrich Wanggai bisa diturunkan sebagai starter atau hanya duduk di bangku cadangan.

Patrich Wanggai menderita cedera lawan Persija Jakarta, sehingga absen pada dua laga berikutnya di penyisihan Grup B.

Padahal, kehadiran Patrich Wanggai sangat penting bagi lini cepan PSM. Pasalnya, pemain ini sarat pengalaman, punya skill individu, dan tipe pekerja keras.

PSIS Semarang juga tampil garang di Piala Menpora. Ti m Mahesa Jenar mampu mencetak sembilan gol selama babak penyisihan, menjadi peringatan penting bagi lini belakang PSM.

Dengan rata-rata tiga gol setiap laga, kejutan PSIS Semarang bisa saja berlanjut jika PSM tidak waspada. 

Namun, ketajaman lini serang PSIS Semarang tidak diimbangi solidnya lini belakang. PSIS sudah kebobolan 6 gol dari 3 laga yang telah dilakoni.

Catatan ini mengindikasikan lini pertahanan PSIS Semarang tidak terlalu solid. Situasi ini bisa dimanfaatkan PSM yang mengandalkan kecepatan Yakob Sayuri, Saldy, dan kemampuan individu Zulham Zamrun. 

Di kubu PSIS, pemain depan andalan adalah Hari Nur Yulianto. (*)

Prediksi Susunan Pemain PSIS vs PSM Makassar

PSIS Semarang:

Jandia Eka (GK); Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan, Safrudin Tahar, Wahyu Prasetyo; Eka Febri, Fandi Eko, Finky Pasamba; Fredyan Wahyu, Komarudin.

PSM Makassar:

Hilman Syah (GK); Zulkifili, Hasyim Kipuw, Erwin Gutawa, Rachman; Arfan, Rasyid Bakri, Sutanto; Saldy, Zulham Zamrun, Yakob Sayuri



Tags: jadwal Piala Menpora perempat final Piala Menpora Piala Menpora 2021 PSIS PSIS Semarang PSM Makassar

Baca juga