logo Liga Europa

THENEWSULSEL.COM, MAKASSAR – Empat laga leg pertama babak perempat final Liga Europa 2020-2021 berlangsung Jumat (9/4/2021) dini hari WIB. 

Dua wakil Inggris, Manchester United dan Arsenal meraih hasil berbeda.

Manchester United mengalahkan tuan rumah Granada 2-0. Kemenangan di kandang lawan ini akan memudahkan perjalanan Tim Setan Merah ke semifinal. Mereka hanya butuh hasil seri di leg kedua. 

Sedangkan Arsenal ditahan imbang 1-1 oleh Slavia Praha. Untuk lolos, Arsenal harus menang atau berjuang memaksakan hasil seri dengan skor besar di kandang lawan.

Tampil di kandang sendiri, perjuangan Arsenal untuk mencetak gol baru berbuah hasil di menit ke-86 melalui  Nicolas Pepe. Skor 1-0. 

Namun, kemenangan Arsenal yang sudah di depan mata buyar setelah Tomas Holes mencetak gol penyeimbang pada injury time, tepatnya menit ke-90+4.  

Baca: Sah, Pemerintah Larang Pesawat Terbang Angkut Penumpang Mulai 6-17 Mei 2021

Pada laga lain, Manchester United yang bertanding di Stadion Los Carmenes membuka keunggulan 1-0 lewat Marcus Rashford di menit ke-31, setelah berhasil memanfaatkan umpan Victor Lindeloef.  

Manchester United kemudian unggul 2-0 melalui eksekusi penalti Bruno Fernandes pada menit ke-90. 

Selain Manchester United, AS Roma juga berpeluang besar lolos ke semifinal setelah mencatat kemenangan penting di kandang lawan.

AS Roma mempermalukan Ajax Amsterdam dengan skor  2-1. Dua gol tandang menjadi modal penting bagi AS Roma di leg kedua. (*)

Hasil Leg Pertama Perempat Final Liga Europa 2020-2021

Dinamo Zagreb 0-1 Villarreal (Gerard Moreno 44'pen) 

Ajax Amsterdam 1-2 AS Roma (Davy Klaassen 39'/ Lorenzo Pellegrini 57', Ibanez 87') 

Arsenal 1-1 Slavia Praha (Nicolas Pepe 86'/ Tomas Holes 90+4') 

Granada 0-2 Manchester United (Marcus Rashford 31', Bruno Fernandes 90'pen)



Tags: Arsenal AS Roma Jadwal Liga Europa Liga Europa Manchester United MU

Baca juga