PSM Makassar vs Borneo FC

THENEWSULSEL.COM, MAKASSAR – PSM Makassar akan melakoni laga terakhir penyisihan Grup B Piala Menpora 2021 melawan Borneo FC Samarinda di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Rabu (31/3/2021). Kick off pukul 15.15 WIB.

Pertandingan ini live di Indosiar. Laga ini juga dapat disaksikan melalui live streaming Indosiar dan live streaming di Vidio.com.  

Saat ini, PSM memimpin klasemen Grup B dengan poin 4. Namun, posisi PSM belum aman untuk maju ke perempat final. 

Dua tim lainnya, Bhayangkara FC (poin 4) dan Persija Jakarta (poin 3) juga memiliki peluang besar meraih tiket ke perempat final.

Untuk kepastian lolos ke perempat final atau babak 8 besar, maka Zulkifli Syukur dan kawan-kawan wajib menang atas Borneo FC.

Jika kalah, maka nasib PSM tergantung pada hasil pertandingan Bhayangkara vs Persija Jakarta.

Baca: Penerimaan Dosen di Perguruan Tinggi Negeri, Pendidikan Minimal S2

Baca: Mendikbud: Sekolah Wajib Belajar Tatap Muka Mulai Juli 2021, Berapa Kali Seminggu?

Bagaimana dengan Borneo FC? Tim besutan Mario Gomez ini sudah pasti tersingkir setelah kalah dalam dua laga sebelumnya.

Pesut Etam, julukan Borneo FC, belum memiliki poin. Meski begitu, PSM justru patut waspada, sebab Borneo FC tampil tanpa beban.

Borneo FC yang diperkuat dua mantan pemain PSM, Guy Junior dan Leo Guntara juga punya motivasi tinggi untuk meraih poin agar pulang dengan kepala tegak.

Asisten pelatih Borneo FC yang mantan striker PSM, Ahmad Amiruddin sudah menegaskan, timnya tetap serius menatap laga ini. 

Pelatih PSM Syamsuddin Batola menyadari betul ancaman Borneo FC yang akan tampil tanpa beban, sehingga bisa bermain lepas.

Sebaliknya, PSM akan tampil dengan beban harus menang untuk segera memastikan satu tiket perempat final tanpa tergantung hasil laga Bhayangkara FC vs Persija. 

Menghadapi laga penutup Grup B ini, tim pelatih PSM akan menyiapkan formasi terbaik. Termasuk penyerang sayap Yakob Sayuri yang sudah menyumbang dua gol.

Namun, dua pilar lainnya, Patrich Wanggai dan M Arfan masih diragukan bisa tampil. Kedua pemain ini absen pada laga lawan Bhayangkara FC yang berakhir 1-1.

Patrich Wanggai cedera pada laga panas melawan Persija Jakarta. Sedangkan M Arfan sempat kembali ke Kota Makassar untuk melangsungkan pernikahan. 

Hasil Laga Borneo FC di Piala Menpora

22/03/2021 Bhayangkara FC vs Borneo FC 1-0

27/03/2021 Borneo FC vs Persija 0-4

Hasil Laga PSM di Piala Menpora

22/03/2021 Persija vs PSM 0-2

27/03/2021 PSM vs Bhayangkara FC 1-1

Prediksi Susunan Pemain PSM vs Borneo FC  

PSM Makassar (4-4-2): Hilmansyah; Zulkifli Syukur, Hasim Kipuw, Nurhidayat Haji Haris, Dedi Gusmawan; Rasyid Bakri, Sutanto Tan, Aji Kurniawan; Yakob Sayuri, Zulham Zamrun, Patrich Wanggai  

Borneo FC (4-3-3): Angga Saputro; Diego Michiels, Javlon Guseynov, Nurdiansyah, Leo Guntara; Sultan Samma, Hendro Siswanto, Wahyudi Hamisi; Guy Junior, Amer Bekic, Sihran Amrullah



Tags: Borneo FC Grup B Piala Menpora hasil Piala Menpora jadwal Piala Menpora Pemain PSM Piala Menpora 2021 PSM Makassar

Baca juga