PSM Makassar vs Borneo FC

THENEWSULSEL.COM, MALANG – PSM Makassar memastikan satu tiket ke perempat final Piala Menpora 2021 setelah bermain imbang 2-2 lawan Borneo FC Samarinda, Rabu (31/3/2021) sore WIB di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur. 

Tambahan satu poin pada laga terakhir di penyisihan Grup B ini sudah cukup bagi PSM untuk maju ke perempat final atau babak 8 besar. 

Tim Ayam Jantan dari Timur, julukan PSM, punya koleksi poin 5, hasil sekali menang dan dua kali seri. 

Zulkifli Syukur dan kawan-kawan tidak perlu lagi tergantung pada hasil laga Bhayangkara FC vs Persija. Kedua tim ini bertanding setelah Borneo FC vs PSM di venue yang sama, Stadion Kanjuruhan.

Laga Bhayangkara FC vs Persija akan menentukan satu wakil Grup B lainnya di perempat final. Kedua tim punya peluang yang sama besar.

Bhayangkara FC untuk sementara di urutan kedua klasemen dengan poin 4 (di bawah PSM). Persija di urutan ketiga dengan poin 3.

Laga Borneo FC vs PSM berlangsung sengit dan panas. Salah satu korbannya adalah pemain andalan PSM, Yakob Sayuri yang cedera di akhir babak kedua karena tekel keras Leo Guntara. 

PSM mengawali babak pertama dengan sangat baik. Tim besutan Syamsuddin Batola ini unggul duluan 2-0 melalui gol Saldy (menit ke-19) dan tembakan bebas Zulham Zamrun (23’). 

Tertinggal dua gol, Borneo FC yang tidak punya peluang lagi untuk lolos ke perempat final mampu bangkit. 

Mantan striker PSM Guy Junior mengubah skor menjadi 1-2 dari titik penalti di menit ke-30. Skor 2-1 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Borneo FC tampil lebih agresif dan terus menggempur pertahanan PSM. Hasilnya, Borneo mendapat gol kedua. Skor 2-2.

Setelah itu, PSM yang tampil dengan 100 persen pemain lokal lebih banyak mengandalkan serangan balik mengandalkan kecepatan Yakob Sayuri dan kemampuan individu Zulham Zamrun.

Meski terus ditekan, PSM mampu mempertahankan hasil imbang ini. (*)



Tags: Borneo FC Grup B Piala Menpora hasil Piala Menpora Pemain PSM Piala Menpora Piala Menpora 2021 PSM Makassar Syamsuddin Batola

Baca juga