Ilustrasi Oppo A15s yang sudah hadir di Indonesia pada Februari 2021

THENEWSULSEL.COM, JAKARTA – Oppo akan meluncurkan lagi telepon seluler (ponsel) varian baru Seri A di Indonesia, pekan depan. 

Rencana peluncuran ponsel baru itu pada 29 Maret 2021 nanti, berdasarkan undangan ke media, akhir pekan ini. 

Belum diketahui perangkat apa yang akan dihadirkan, namun Oppo menyebut produk barunya itu akan membawa perubahan untuk lini atau Seria A pada tahun ini.

“Perangkat seri A memiliki tingkat lebih tinggi dengan berbagai inovasi," tulis Oppo dalam undangannya, Sabtu (27/3/2021).

Sebelumnya, Oppo seri A itu sudah beredar luas di dunia maya. Ponsel asal Tiongkok itu juga sudah tercatat di situs TKDN Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Berdasarkan situs TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) Kemenperin, smartphone  itu telah memiliki nilai TKDN 31,10 persen.

Oppo memang aktif melakukan penyegaran pada lini seri A. Tahun 2020, Oppo memperkenalkan A33 dan A53. Tahun ini 2021, Oppo menghadirkan A15 dan A15s.  

Sebelumnya, saat memperkenalkan Oppo Reno5 F beberapa waktu lalu, Oppo sempat mengumumkan bahwa pihaknya memang akan merilis perangkat dari seri A di Indonesia.

Perangkat itu diklaim merupakan ponsel terbaru Oppo yang akan perdana dirilis di Indonesia.

Hal itu disampaikan Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia, Jumat (26/3/2021).

Aryo mengemukakan, perangkat dengan nomor model "CPH2239" itu merupakan ponsel low-end yang diyakini bakal menarik minat konsumen. 

Alasannya, smartphone baru ini dilengkapi sederet fitur yang setara dengan ponsel kelas premium. Harganya dibanderol Rp 2 jutaan.

Oppo seri A merupakan lini ponsel entry-level yang berkontribusi besar pada angka penjualan HP Oppo di Indonesia. 

Pada Februari 2021 lalu, Oppo menambah jajaran ponsel seri A terbarunya yakni Oppo A15S dengan hargal Rp 2,3 juta. (*)



Tags: harga HP harga ponsel HP HP baru ponsel ponsel baru

Baca juga