Dosen Unismuh Makassar melakukan silaturahim dengan jajaran aparat Desa Panciro, Kabupaten Gowa, di Balla Kayu Panciro, Jumat (26/3/2021).,

THENEWSULSEL.COM, GOWA - Dosen Unismuh Makassar melakukan silaturahim dengan jajaran aparat Desa Panciro, Kabupaten Gowa, di Balla Kayu Panciro, Tempat Pengolahan Sampah (TPS) 3 R dan salah satu rumah makan di desa itu.

Pada silaturrahim itu, hadir Kepala Desa (Kades) Panciro, Anwar Malolo SE, Babin Kamtibmas Panciro, Aiptu Syamsuddin, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Panciro, Sertu Hasyim Syam, Kasi Pemerintahan Desa, Fhadly, S.Sos, dan Ketua Kelompok Swadaya Masyarakat KSM Pancitas, Takdir Ilahi Dg Naba

Silaturrahim kali ini ditandai penyerahan kalender hijriah Unismuh Makassar dan buku agenda Unismuh yang di serahkan oleh dosen komunikasi, Dr. Muhammad Yahya Mustafa, M.Si dan Sukri, S.Sos, M.Si.

Selama silaturrahim terungkap beberapa kegiatan Catur Dharma Unismuh Makassar yang bakal direalisasikan. Apalagi Desa Panciro telah menjalin kerjasama Prodi Ilmu Komunikasi dijadikan desa binaan.

Salah seorang dosen komunikasi Unismuh Makassar, Sukri mengatakan, ada rencana melakukan pengabdian pada masyarakat dengan sejumlah kegiatan termasuk pelatihan public speaking buat ibu-ibu PKK dan anggota majelis taklim Desa Panciro.

“Selain itu kembali akan melakukan penelitian soal dinamika sosial masyarakat serta Prodi Komunikasi akan membantu dalam publikasi dan informasi Desa Panciro lewat media massa,” kata kandidat doktor ilmu komunikasi PPs-Universitas Padjajaran Bandung ini.

Kades Panciro, Anwar Malolo SE pada kesempatan itu merespon positif dan siap menunggu untuk  melakukan kemitraan kegiatan program pengabdian dan penelitian dari Prodi Ilmu Komunikasi Unismuh di wilayah Panciro.

Apalagi kata mahasiswa S2 Universitas Indonesia Timur ini, Prodi Ilmu Komunikasi telah melakukan penandatanganan MoU Program Pengabdian kepada Masyarakat dengan Pemerintah Desa Panciro, Sabtu, 12 September 2020.

Saat ini Ilmu Komunikasi telah meraih nilai akreditasi B dari BAN-PT, tahun 2019 mahasiswa baru mencapai 80 orang. Total mahasiswa sebanyak 229 dan alumni yang dicetak 37 sarjana ilmu komunikasi.

Sesuai target dari Dekan Fisip Unismuh Makasaar, Dr. Hj Ihyani Malik, S.Sos, M.Si, Ilmu Komunikasi dialokasikan rencana terima 120 mahasiswa baru tahun akademi 2021/2022.

Para pengajar saat ini sebanyak 10 dosen tetap. Para dosen itu untuk jenjang magister ilmu komunikasi merupakan lepasan Sekolah Pascasarjana Universitas Gajah Mada (UGM) Jokyakarta dan Universitas Hasanudin (Unhas) Makassar. 

Saat ini Ketua Prodi S1 Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar adalah Dr. H. Muh Tahir, M.Si dan Sekretatis Prodi, Dian Muhtadiah Hamna, S.IP, M.I.Kom. (*)



Tags: dosen Unismuh Makassar

Baca juga