Pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez

THENEWSULSEL.COM, SPANYOL - Seri pertama MotoGP 2021 akan berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar pada Minggu, 28 Maret 2021.  

Para pebalap sudah mempersiapkan diri menghadapi musim lomba tahun ini. Termasuk menghadapi seri pembuka MotoGP Qatar 2021.

Namun, pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, dipastikan absen pada seri pembuka MotoGP 2021.  Informasi ini disampaikan oleh tim Repsol Honda, Senin (23/3/2021) malam WIB. 

Pertimbangannya, kondisi Marc Marquez yang belum 100 persen pulih dari cedera. Marquez absen sepanjang musim lomba MotoGP 2020 lalu, setelah terjatuh pada seri pertama di Spanyol. 

Pebalap Spanyol ini kemudian menjalani rangkaian operasi di lengan kanannya. Hingga sekarang, kondisinya belum sepenuhnya pulih.

Menurut pernyataan tim Repsol Honda, Marquez belum mendapatkan izin dari tim dokter yang menanganinya selama ini. 

Baca: Pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 Dibuka April, Ini Berkas yang Harus Disiapkan

Baca: Tilang Elektronik Berlaku Hari Ini, 16 Titik di Makassar

Tim medis yang dipimpin dokter Samuel Antuna dan Ignacio Roger de Ona menyarankan agar pebalap berjuluk Baby Alien ini tidak memaksakan diri, meski pemulihan cederanya berjalan baik.

Marquez tampaknya menerima saran tim dokter. Peraih enam gelar juara dunia MotoGP ini tidak ngotot ikut balapan seri pertama. 

"Setelah pengecekan terakhir oleh tim medis, tim dokter menyaranan  hal yang paling bijaksana adalah tidak ikut di MotoGP Qatar," kata Marquez, seperti dilansir Honda Racing Corporation. 

Rencananya, pengganti sementara Marquez pada balapan di Qatar adalah Stefan Bradl. (*)



Tags: Jadwal MotoGP Marc Marquez MotoGP 2021 Spanyol Valentino Rossi

Baca juga