ilustrasi Samsung Galaxy A72

THENEWSULSEL.COM, JAKARTA – Dua handphone produk terbaru Samsung, Galaxy A52 dan Galaxy A72 dibekali fitur ketahanan air (water resistant) dan debu (dust resistant) bersertifikasi IP67.

Dengan sertifikasi IP67 itu, kedua smartphone ini diklaim mampu bertahan dalam air dengan kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Peringkat IP67 merupakan standar internasional untuk menentukan kualitas sebuah produk dari aspek ketahanan perangkat terhadap air dan debu.

Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Irfan Rinaldi menjelaskan, kemampuan anti-air ini berkaitan dengan segmen yang disasar yakni Generasi Z dan milenial.

Generasi Z diklaim memiliki produktivitas yang tinggi, terutama yang senang membuat kreasi konten.

Irfan menyebutkan, Gen-Z dan milenial sangat tertarik pada fitur water and dust resistance IP67 pada Galaxy A52 dan Galaxy A72.

Baca: Pendaftaran Beasiswa S2 Luar Negeri Kominfo Diperpanjang, Terbuka untuk PNS dan Swasta

Baca: Apa Arti Jalan Tol? Ternyata Itu Adalah Singkatan, Ini Kepanjangannya

Dengan jaminan sertifikat itu, pengguna tidak lagi khawatir jika ingin mengambil foto atau merekam video saat hujan. Bahkan mengabadikan momen saat berada di dalam air atau menyelam.

Kelebihan lain dua HP terbaru A Series ini adalah  kapasitas baterai yang besar, masimg-masing Galaxy A52 (4.500 mAh) dan Galaxy A72 (5.000 mAh).

Baterai dengan kapasitas besar ini memungkinkan penggunaan dalam waktu yang lama. Sangat cacak bagi Gen Z dan milenial yang aktivitasnya identic dengan smartphone. 

Dua varian baru ini memiliki kamera utama dengan resolusi 64 MP (f/1.8) yang diklaim dapat menghasilkan foto yang lebih detail.

Chipset yang diusung Galaxy A52 dan Galaxy A72 adalah Snapdragon 720G (fabrikasi 8 nm).

Harganya? Di Indonesia, Samsung Galaxy A72 varian (8 GB/128 GB) dibanderol Rp 6 juta. Sementara varian 8 GB/256 GB) harganya Rp 6,4 juta.

Galaxy A52 dibanderol seharga Rp 5 juta untuk model 8 GB/128 GB dan Rp 5,4 bagi varian 8 GB/256 GB. (*)



Tags: harga HP harga ponsel HP baru ponsel ponsel baru Samsung Samsung Galaxy

Baca juga