Piala Menpora 2021

THENEWSULSEL.COM, MALANG – PSM Makassar menumbangkan Persija Jakarta 2-0 pada laga perdana kedua tim di Grup B Piala Menpora 2021.

Bertanding di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Senin (22/3/2021) malam WIB, PSM yang tampil dengan pemain-pemain lokal, unggul melalui gol Patrich Wanggai di menit ke-45+1 dan Yakob Sayuri di babak kedua. 

Dengan kemenangan ini, PSM memimpin klasemen sementara Grup B dengan poin 3. Urutan kedua ditempati Bhayangkara FC, juga dengan poin 3.

Bhayangkara FC menang 1-0 lawan Borneo FC Samarinda. Kedua tim juga bertanding di Stadion Kanjuruhan, Malang, beberapa jam sebelum laga Persija vs PSM Makassar.  

Laga Persija lawan PSM berlangsung sengit. Secara keseluruhan, Persija yang bertabur pemain bintang, termasuk legiun asing seperti Marko Simic, Rohit Chand, dan Marco Motta lebih unggul penguasaan bola.

Di babak pertama, trio penyerang Simic, Osvaldo Haay, dan Rico Simanjuntak terus menekan pertahanan PSM yang dipimpin Hasyim Kipuw. 

Namun, mereka gagal mencetak gol. Salah satu bintang PSM adalah kiper Hilman Syah yang beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang.

Persija yang asyik menyerang menyisakan lubang di lini belakang. Situasi ini mampu dimanfaatkan Patrich Wanggai dengan skill individu untuk membobol gawang Persija di akhir babak pertama. Skor 1-0.

Memasuki babak kedua, Persija terus bermain agresif, tapi pertahanan PSM cukup rapi. Ditambah penampilan hebat kiper Hilman Syah.  

PSM yang mengandalkan serang balik melalui kecepatan Yakob Sayuri dan Aji Kurniawan yang justru mencetak gol tambahan.

Gol kedua PSM dicetak pemain lincah Yakob Sayuri di menit ke-68, memanfaatkan kelemahan barisan pertahanan Persija. 

Setelah gol kedua itu, PSM praktis lebih banyak bertahan karena Persija terus melakukan tekanan. Apalagi setelah striker PSM Patrich Wanggai cedera, sehingga tidak bisa melanjutkan pertandingan. (*) 


Tags: Grup B Piala Menpora hasil Piala Menpora jadwal Piala Menpora Pemain PSM Piala Menpora 2021 PSM Makassar

Baca juga