Pertandingan Real Madrid vs Atalanta pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020-2021, Rabu (17/3/2021) dini hari WIB. (foto: TWITTER)

THENEWSULSEL.COM, SPANYOL – Real Madrid mengalahkan Atalanta 3-1 pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020-2021, Rabu (17/3/2021) dini hari WIB.

Tiga gol Real Madrid pada laga yang berlangsung di Stadion Alfredo Di Stefano itu dicetak oleh Karim Benzema (34'), Sergio Ramos (60'-penalti), dan Marco Asensio (84'). 

Sedangkan satu-satunya gol Atalanta yang bertindak sebagai tim tamu dicetak Luis Muriel (83') dari tendangan bebas. 

Kemenenangan ini membawa Real Madrid melaju ke perempat final Liga Champions dengan agregat 4-1. Pada leg pertama, Real Madrid menang 1-0.

Pasukan Zenedine Zidane mengikuti jejak tim-tim yang sudah lolos duluan yakni Liverpool, PSG, Borussia Dortmund, dan FC Porto.

Bersamaan dengan Real Madrid, pada Jumat (17/3) dini hari WIB, Manchester City juga memastikan maju ke perempat final setelah menyingkitkan Borussia Moenchengladbach. 

Real Madrid yang tampil di markas sendiri lebih mendominasi permainan dengan penguasaan bola 57 persen berbanding 43 persen Atalanta.

El Real membuka keunggulan di menit ke-34. Gol bermula dari kesalahan kiper Atalanta, Marco Sportiello. Dia membuang bola yang malah jatuh di kaki gelandang Real Madrid, Luka Modric. 

Modric kemudian mengirim umpan kepada Karim Benzema yang berdiri bebas di kotak penalti. Benzema menuntaskannya menjadi gol. 

Bagi Benzema, ini torehan golnya yang ke-70 di Liga Champions. Mantan striker timnas Prancis itu sekarang  menjadi pencetak gol terbanyak kelima di Liga Champions. 

Di babak pertama, Atalanta sebenarnya memiliki beberapa peluang emas, namun gagal berbuah gol. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Real Madrid tetap bermain agresif meski sudah unggul 1-0. Hasilnya, tuan rumah menambah gol menjadi 2-0 melalui eksekusi penalti Sergio Ramos di menit ke-60.

Tuan rumah mendapat hadiah penalti setelah pemain Atalanta, Rafael Toloi, dinggap melanggar Vinicius Junior di kotak terlarang.

Atalanta pantang menyerah. Mereka terus berjuang yang membuahkan gol di menit ke-83. Gol Luis Muriel mengubah skor menjadi 2-1.

Namun, hanya semenit berselang, gawang Atalanta bobol lagi. Kali ini oleh pemain pengganti, Marco Asensio. Skor 3-1 menutup laga. (*)

Susunan pemain Real Madrid vs Atalanta

Real Madrid (3-5-2): Thibaut Courtois (GK); Nacho Fernandez, Sergio Ramos (64' Eder Militao), Raphael Varane; Ferland Mendy, Toni Kroos, Luca Modric, Federico Valverde (82' Marco Asensio), Lucas Vazquez; Vinicius Junior (69' Rodrygo), Karim Benzema. 

Atalanta (3-4-2-1): Marco Sportiello (GK); Rafael Toloi (61' Jose Luis Palomino), Cristian Romero, Berat Djimsiti; Joakim Maehle, Matteo Pessina (84' Mattia Caldara), Marten de Roon, Robin Gosens (57' Josip Ilicic); Ruslan Malinovskyi, Mario Pasalic (46' Duvan Zapata); Luis Muriel (84' Aleksei Miranchuk).



Tags: 16 besar Liga Champions Atalanta Babak 16 Besar Hasil Liga Champions Karim Benzema Real Madrid

Baca juga