Ilustrasi: Logo BWF

LONDON,THENEWSULSEL.COM - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) resmi menunda jadwal pertandingan All England 2021 yang akan berlangsung di Utilita Arena, Birmingham, Inggris.

Berdasarkan pernyataan BWF, penundaan jadwal pertandingan pada All England 2021 terjadi karena adanya keraguan terhadap sejumlah hasil tes Covid-19.

Situasi ini kemudian membuat pihak penyelenggara harus melakukan tes ulang terhadap peserta All England 2021, baik atlet maupun ofisial tim, yang hasil tesnya diragukan.

"Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) dan Bulu Tangkis Inggris mengonfirmasi bahwa sejumlah tes Covid-19 yang dilakukan terhadap tim peserta All England 2021 dianggap 'tidak meyakinkan' sehingga tes ulang akan dilakukan."

"BWF juga memastikan bahwa sejumlah kecil tes positif telah ditemukan, dan sesuai perjanjian dengan Public Health England, kasus ini akan diuji ulang. Pihak terkait akan terus diisolasi selama pengujian ulang," demikian pernyataan BWF

BWF and Badminton England can confirm that a significant number of COVID-19 tests conducted for participating teams at the @YonexAllEngland were deemed ‘inconclusive’ and as a result, the samples will be rerun at a local private laboratory.https://t.co/8AeM7pq1Kl

— BWF (@bwfmedia) March 16, 2021

Sementara itu, PBSI selaku induk bulu tangkis Indonesia juga menginfokan bahwa indikasi kasus positif Covid-19 terjadi di kubu India, Thailand, dan Denmark.

Pihak penyelenggara perlu menunggu hasil swab PCR dan beberapa atlet dan pelatih terkait.

Hal ini pun memengaruhi jadwal pertandingan pada All England 2021.

Baca: Hingga Subuh, TVRI Siarkan Langsung All England 2021, Ini Jadwalnya

Baca: Terbang 20 Jam, Tiba Langsung Dikurung di Kamar 12 Jam, Tim Indonedia Tiba di Inggris

PBSI menjelaskan, jadwal pertandingan All England 2021 pada Rabu (17/3/2021) diundur menjadi pukul 14.00 waktu Birmingham.

Baca: Beasiswa S2 dan S3 di Malaysia, Tunjangan Bulanan Rp 5 Juta, Cara Mendaftar?

Namun, PBSI mengatakan bahwa kepastian terkait jadwal pertandingan juga harus menunggu hasil manager meeting yang akan digelar lebih dulu pada pukul 10.30 waktu setempat.(*)


Baca juga