Pengurus Forum Dosen Tersertifikasi Kopertais Wilayah VIII Sulawesi, Maluku dan Papua, Selasa (16/3/2021) siang, silaturrahim dengan Wakil Koordinator Kopertais Wilayah VIII.

THENEWSULSEL.COM, MAKASSAR - Para pengurus Forum Dosen Tersertifikasi Kopertais Wilayah VIII Sulawesi, Maluku dan Papua, Selasa (16/3/2021) siang, melakukan silaturrahim dengan Wakil Koordinator Kopertais Wilayah VIII, Dr.KH.Hamzah Harun, M.Ag di ruang kerjanya.

Rombongan pengurus forum dosen itu dipimpin oleh Ketua Forum Dosen Tersertifikasi Kopertais VIII, Dr Rusli Malli, M.Ag dan beberapa angggota forum lainnya.

Ketua Forum Dosen Tersertifikasi Kopertais VIII, Rusli Malli, usai silaturrahmi menjelaskan, silaturrahim itu penuh dengan suasana kekeluargaan.

Pada kesempatan itu terungkap akan dilaksanakan kerjasama forum dosen dengan Kopertais VIII menggelar workshop teknik pembuatan dan penulisan daftar usulan pangkat akademik dosen, workshop teknik cara pengisian Beban Kerja Dosen (BKD). 

Kegiatan ini direspon positif oleh Wakil Koordinator Kopertais Wilayah VIII, Dr. KH. Hamzah Harun, M.Ag. 

Pihaknya merasa terbantu dengan kehadiran forum ini terutama dalam memperlancar proses pembuatan usulan pangkat akademik dan pengisian BKD.

Baca: Ikut Program Kampus Mengajar, Mahasiswa Dapat Uang Saku Bulanan, Mau Mendaftar?

Baca: Lowongan Kerja Kementerian PPN/Bappenas untuk Desain Grafis

Selama ini, kata Hamzah Harun, dengan 34 tenaga asesor dominan dosen UIN Alauddin Makassar kewalahan melakukan visitasi berkas para dosen dan hampir semuanya bermasalah pada pengisian kedua berkas itu.

Kesempatan itu juga juga ada informasi untuk kembali melakukan seleksi sertifikasi bagi dosen Kopertais VIII.

Sesuai rilis, para pengurus yang hadir adalah Sekum Dr. Muh. Tang, M.Si, Dekan FAI UIT Cand Doktor Nurmadia, M.Pd, sebagai Wakil Bendahara, Wakil Ketua 1 STAIS  Al Furqan, Nurwahida, S. Pd., MA TESOL.

Wasek Aminah, S. Pd.I., M. Pd. I, Dr. Hartinah Fattah, M.Si (Ketua STAI Yapnas) bendahara Umum dari IPI.

Saat ini ada 67 perguruan tinggi swasta Islam menyebar di tiga pulau termasuk ada 9 berupa fakultas tersebar di kesembilan universitas itu termasuk di antaranya Unismuh Makassar, UMI Makassar, Universitas Islam Makassar, dan Umpar.

Khusus di Provinsi Sulsel tersebar 24 perguruan tinggi swasta Islam di beberapa kabupaten dan kota. (*)



Tags: Beban Kerja Dosen Forum Dosen Tersertifikasi Kopertais Wilayah VIII