Lionel Messi

BARCELONA, THENEWSULSEL.COM- Masa depan Lionel Messi di Barcelona masih penuh tanda tanya. Namun, dari hasil jajak pendapat, sepertiga anggota klub Katalan itu menyebut striker asal Argentina itu tak penting lagi, dan bisa diabaikan.

Jajak pendapat ini dilakukan oleh TV3 bertanya kepada anggota Barcelona jelang pemilihan presiden klub, Minggu (7/3/2021) lalu. Saat itu, selain menanyakan siapa yang akan terpilih, mereka juga menelusuri bagaimana pendapat anggota klub tentang kapten mereka.

Dari mereka yang ditanya, 65,7 persen mengatakan pembaruan kontrak Messi penting untuk klub, sementara 30,7 persen tidak setuju.

Kontrak Messi akan berakhir pada 30 Juni 2021. Hingga kini sang megabintang belum menunjukkan tanda-tanda akan memperbaharui masa kerjanya di Camp Nou.

Sejumlah klub besar seperti Paris Saint-Germain dan Manchester City terang-terangan membujuk Messi bergabung.

Meski begitu, Joan Laporta yang kembali terpilih sebagai presiden Barcelona berjanji akan berjuang untuk mempertahankan sang kapten.

Pria yang juga berprofesi sebagai pengacara itu juga yakin pemain berjuluk La Pulga itu bersedia memperpanjang kontraknya di Barcelona. Sinyal itu terlihat dari kehadiran Messi memberikan suaranya dalam pemilihan presiden klub.

"Hari ini menandai 20 tahun sejak seorang bocah lelaki bernama Leo Messi memulai debutnya dengan tim Barcelona Infantil B [U12-13]," kata Laporta.

Baca: Pecahkan Rekor, Cristiano Ronaldo Cetak Gol ke-770 Sepanjang Karier, Dapat Ucapan dari Pele

Baca: Di Mata Ibrahimovic, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Tak Termasuk sebagai Pesepakbola Terhebat Sepanjang Masa

“Melihat pemain terbaik di dunia datang untuk memberikan suara dengan putranya adalah contoh dari apa yang kami katakan,” ucapnya.

Baca: Kuis Kartu Prakerja Berhadiah Rp 10 Juta, Bagaimana Caranya Ikut?

“Leo mencintai Barcelona. Itulah cerminannya. Pemain terbaik dunia mencintai Barcelona. Mudah-mudahan itu akan membantunya bertahan di Barcelona. Itulah yang kami inginkan,” katanya.(*)


Baca juga