Pengunjuk rasa menyerang minibus yang ditumpangi Presiden Argentina, Alberto Fernandez.

THENEWSULSEL.COM, ARGETINA – Sejumlah pengunjuk rasa menyerang minibus yang ditumpangi Presiden Argentina, Alberto Fernandez di wilayah Patagonia, akhir pekan ini. 

Demonstran memukul-mukul mobil yang ditumpangi Alberto Fernandez di sebuah lokasi di Provinsi Chubut, Argentina.

Media-media memberitakan, Minggu (14/3/2021), ketika itu sang presiden sedang melakukan kunjungan kerja memantau kebakaran hutan yang menewaskan satu orang dan melukai beberapa warga lainnya.

Namun, unjuk rasa warga kepada presiden tersebut ternyata tidak terkait dengan kebakaran hutan di wilayah itu.

Warga kecewa pada kebijakan pemerintah yang berencana melanjutkan operasi penambangan di Provinsi Chubut.

Baca: Lowongan Kerja PT Sasa, Terima Fresh Graduate S1 Semua Jurusan

Baca: Hasil Liga Spanyol: Benzema Menangkan Real Madrid, Atletico Melempem, Lihat Video Gol

Mengutip Medcom, pengunjuk rasa kesal karena pemerintah mengizinkan berlanjutnya proyek penambangan berskala besar. Di Kawasan itu, memang dikenal banyak mengandung emas, perak, dan uranium.

Rekaman video memperlihatkan, massa berkumpul di pintu masuk pusat komunitas. Sang presiden tampak  dikawal sejumlah orang dan diarahkan masuk ke sebuah minibus.

Massa mengikuti mobil presiden dan mulai memukul-mukul serta menendang minibus tersebut. Saat kendaraan Fernandez berhasil melewati massa, beberapa kaca jendela minibus terlihat rusak.

Mengenai kebakaran hutan, peristiwa itu telah melanda area Patagonia dalam beberapa hari terakhir yang membuat warga harus mengungsi. 

Kebakaran hebat itu dikabarkan menyebabkan 200 unit rumah rusak. Imbas lainnya, terjadi pemadaman listrik dan sejumlah wilayah lainnya kehilangan pasokan air bersih. (*)



Tags: Alberto Fernandez Argentina demonstran pengunjuk rasa Presiden Argentina Provinsi Chubut

Baca juga