Para peraih penghargaan saat melakukan foto bersama dalam acara yang digelar di Sekretariat Apersi Sulsel, Jl Boulevard, Makassar, Jumat, 5 Maret 2021.

MAKASSAR,THENEWSULSEL.COM-Sejumlah anggota Asosiasi Pengembangan Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Sulsel mendapat penghargaan dari Bank BTN Syariah Cabang Makassar. BTN Syariah Cabang Makassar meliputi wilayah Sulsel, Sulbar, dan Sultra.

Mereka yang meraih penghargaan tersebut karena masing-masing menjadi terbaik di kategorinya. Untuk kategori realisiasi terbanyak pembiayaan KPR Subsidi tahun 2020 diraih oleh  PT. Hidayat Anugrah Pratama perusahaan milik H Darwis Dg Naik. Pengembang yang banyak membangun di Kabuappten Gowa sudah meraih predikat ini sejak beberapa tahun terakhir.

Penghargaan di posisi kedua di kategori ini diraih oleh  PT. Raihan Cipta Pratama perusahaan pengembang milik  H. Irwan Hasan, SE. Di posisi ketiga diraih oleh  PT. Wira Hadi Jayadi perusahaan milik  Rohandi, SE.

Kaktegori  Realisasi Terbanyak Pembiayaan KPR Non Subsidi BTN iB Tahun 2020 diraih oleh  PT. Benteng Kupa Sejahtera milik  Ismail Manda, SH.  Sedangkan untuk Kontribusi Terbesar Terhadap Business Bank BTN KCS Makassar Tahun 2020 kembali diraih PT. Hidayat Anugerah Pratama.

BTN Syariah juga memberikan penghargaan kepada Notaris dengan Kontribusi dan Penyelesaian Dokumen Terbanyak di Bank BTN KCS Makassar Tahun 2020 yang diberikan kepada Huswan Husain, SE., SH., M.Kn yang juga ketua Dewan Pertimbangan Organisasi Apersi Sulsel.

Award tersebut diserahkan oleh Branch Manager Makassar, Bank BTN Syariah, Adang Permansyah, di Sekretariat Apersi Sulsel di Kompleks Lili, Jl Boulevard Panakkukang,  Makassar, Jumat, 5 Maret 2021. Acara penyerahan ini merupakan bagian dari acara silaturhami Apersi BTN Syariah  dengan Tema Mempererat Kerjsama Apersi dan BTN Syariah.

Acara ini disaksikan secara langsung oleh Syariah Business Division Head PT Bank BTN (Persero),TBk Alex Sofjan Noor melalui aplikasi Zoom dari Surabaya di sela-sela mengikuti Rakorwil Bank BTN Wilayah III.

Dalam sambutannya, Alex mengatakan, kontribusi para anggota Apersi Sulsel dalam pengembangan binsis Bank BTN Syariah cukup besar. Bahkan, secara nasional, BTN Syariah Kantor Cabang Makassar meraih predikat Best Consumer Financing of The Year Tahun 2020. “Itu tidak lepas dari dukungan para anggota Apersi Sulsel,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPD Apersi Sulsel Yasser Latief mengatakan, hubungan Apersi dan BTN Syariah memang tidak bisa dipisahkan. Sinergi antara Apersi dan Bank BTN Syariah  sudah berlangsung lama dan terus terjalin. “Kita selalu memperbaharui hubungan ini dengan silaturahmi seperti sekarang ini,”kata Yasser. Dia mengatakan, untuk di masa pandemi seperti saat ini, Apersi Sulsel mematok target pembangunan rumah sebesar 12.000 unit turun dari tahun-tahun sebelumnya. “Dengan pertemuan seperti ini, kita bisa saling menyesuaikan dengan target pihak perbankan khususnya Bank Syariah dengan target-target Apersi,” kata Yasser.

Sementara itu, Adang Permansyah mengatakan, pihaknya sedang mamacu untuk menghabiskan kuota sebanayk 600 unit di bulan Maret-April ini. “Kami harap teman-teman Apersi segera mengajukan berkas user, menyelesaikan pembangunan unit, agar segera bisa realisasi akadnya. Kalau sudah habis, semoga kita bisa mendapat tambahan kuota lagi dari pusat,” kata Adang.

Dia mengatakan, tahun 2020 lalu, BTN Syariah di wilayah ini merealisasikan KPR sebanyak 1.609 unit untuk rumah subisidi. “Dan 80 persen di antaranya adalah kontribusi dari para anggota Apersi,”katanya.

Dalam acara juga hadir  dari manajemen Bank Syariah Makassar seperti SBH KCPS Panakkukang  Faruq M. Reza, MCFU Head  Ayu Musfirah Azis dan CSMFU Head  Fandy Dwi Mahardika.

 Sedangka dari Apersi tampak hadir Ketua Dewan Pertimbangan  Huswan Husain, Wakil Ketua Bidang OKK Irwan Hasan, Bendahara Sulkifli ishak Djarre, Korwil Ajatappareng A Asbullah Akib, Korwil Mamminasata M Bair Bani, Wakil ketua Bidang Konstruksi H Darwis Dg Nai, Wakilketua Bidang Data dan Informasi Misbahuddin Hadjdjini dan sejumlah pengurus lainnya.(*)


Baca juga