Striker Inter Milan Alexis Sanchez

THENEWSULSEL.COM, ITALIA – Inter Milan mengalahkan tuan rumah Parma 2-1 pada laga pekan ke-25 Liga Italia 2020-2021 di Stadion Ennio Tardini, Kamis (4/3/2021) dini hari WIB. 

Inter Milan unggul duluan 2-0 melalui dua gol yang diborong Alexis Sanchez pada menit ke-55 dan ke-62. Parma membalas satu gol melalui Hernani pada menit ke-71. 

Tambahan tiga poin membuat Inter Milan semakin mantap di puncak klasemen dengan poin 59 poin dari 25 kali berlaga.

Pasukan Antonio Conte menjauh dari ancaman AC Milan di peringkat kedua. Inter Milan kini unggul 6 poin dari tim tetangga itu. 

Sedangkan Parma semakin terpuruk di papan bawah yakni peringat ke-19, dengan 15 poin dari 25 kali berlaga. Mereka masuk zona merah degradasi.

Pada laga ini, pelatih Inter Milan Antonio Conte menyimpan Lautaro Martinez di bangku cadangan. 

Sang pelatih menurunkan striker senior Alexis Sanchez mendampingi Romelu Lukaku di lini depan.

Hasilnya, ternyata efektif. Alexis Sanchez yang jarang menjadi starter dan sering dibekap cedera, membayar kepecayaan pelatih dengan sumbangan dua golnya. 

Secara keseluruhan, kedua tim saling serang. Parma lebih dulu mendapat peluang di babak pertama. Tapi, sundulan Jasmin Kurtic masih bisa digagalkan oleh kiper Inter, Samir Handanovic. 

Peluang terbaik Inter di babak pertama diperoleh Marcelo Brozovic yang melepas sepakan jarak jauh, namun mampu diantisipasi Luigi Sepe. Tak ada gol di babak pertama.

Baca: Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 13 Dimulai, Begini Cara Bikin Akun dan Mendaftar

Baca: Mendikbud Targetkan Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah Mulai Juli 2021

Inter akhirnya memecah kebuntuan lewat gol Sanchez setelah tendangan kaki kirinya membobol gawang lawan di menit ke-55.

Hanya tujuh menit berselang, striker timnas Chile ini kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini, Sanchez memanfaatkan umpan Lukaku. 

Tertinggal dua gol, Parma justru mampu bermain lepas dan akhirnya mencetak satu gol balasan. 

Susunan pemain Parma dan Inter Milan

Parma (4-3-1-2): 1-Luigi Sepe; 13-Mattia Bani, 24-Yordan Osorio, 30-Lautaro Valenti, 7-Riccardo Gagliolo; 23-Hernani, 15-Gaston Brugman, 14-Jasmin Kurtic; 33-Juraj Kucka; 98 Dennis Man, 10-Yann Karamoh 

Pelatih: Roberto D'Aversa 

Inter Milan (3-5-2): 1-Samir Handanovic; 37-Milan Skriniar, 6-Stefan de Vrij, 95-Alessandro Bastoni; 2-Achraf Hakimi, 23-Nicolo Barella, 77-Marcelo Brozovic, 24-Christian Eriksen, 14-Ivan Perisic; 7- Alexis Sanchez, 9-Romelu Lukaku

Pelatih: Antonio Conte



Tags: AC Milan Hasil Liga Italia Inter Milan klasemen Liga Italia Romelu Lukaku

Baca juga