Ibrahimovic

THENEWSULSEL.COM - Veteran AC Milan Zlatan Ibrahimovic telah memberikan keputusan pasti tentang siapa pesepakbola terhebat sepanjang masa dan dia tidak memilih Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi.

Zlatan Ibrahimovic melewati Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi saat dia memberikan keputusan pasti tentang siapa pemain terhebat sepanjang masa.

Meskipun ada persaingan ketat dari legenda lama seperti Pele dan Diego Maradona, banyak yang percaya Messi dan Ronaldo telah meningkatkan standar abad ini.

Di antara mereka, pemain Argentina itu dan Portugis membanggakan 11 Ballon d'Or, sembilan gelar Liga Champions, lebih dari 1.400 gol dan penghargaan tim dan individu yang tak terhitung jumlahnya.

Veteran AC Milan Ibrahimovic bermain bersama Messi di Barcelona untuk waktu yang singkat dan sekarang berhadapan dengan striker Juventus Ronaldo di Serie A.

Pemain asal Swedia itu telah mengikuti karir keduanya dengan cermat tetapi tidak menemukan satupun dari mereka mampu menyamai keterampilan legenda Brasil Ronaldo.

"Ronaldo, El Fenomeno. Dia yang terbaik sepanjang masa," kata Ibrahimovic kepada Discovery Channel, per Marca. "Bagi saya, Ronaldo adalah sepak bola, cara dia bergerak. Dia pemain terhebat dalam sejarah, tanpa keraguan," ucap zlatan seperti dikutip Kabar Besuki melalui Mirror.co.

Ronaldo memenangkan dua Piala Dunia bersama Brasil dan menikmati karir klub yang menakjubkan bermain untuk Barcelona, Inter Milan, Real Madrid dan AC Milan.

Ronaldo pensiun dari sepak bola pada usia 34 sedangkan Ibrahimovic masih kuat pada usia 39, dan penyerang Milan itu mengatakan beberapa peringatan untuk generasi muda.

"Hari ini pemain muda bermain lima menit dan terlihat hebat," tambah Ibrahimovic. "Saya senang berasal dari sekolah lama.

"Jejaring sosial telah mengubah segalanya, dan para pemain kini dipandang sebagai juara meski telah berbuat sedikit."(*)


Baca juga