Suasana pelantikan 11 kepala daerah hasil pilkada serentak 2020 di Gubernuran, Makassar, Jumat 26 Februari 2021


MAKASSAR, THENEWSULSEL .COM—Gubenur Sulsel HM Nurdin Abdullah menyampaikan sejumlah harapan dan keyakinannya kepada 11 kepala daerah hasil Pilkada serentak 2020 saat pelantikan di Gubernuran, Makassar, Jumat, 26 Februari 2021.

Salah satunya, kepada pasangan Wali Kota- Wakil Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi.

"Saya optimis bahwa Kota Makassar ini akan menjadi kota yang indah. Karena kombinasi (Danny - Fatmawati) ini tentu memiliki jaringan yang sangat luas. Termasuk beberapa kabupaten/kota saya kira sudah kemarin melakukan silaturahmi. Hampir sudah punya gagasan-gagasan," ujarnya.

Nurdin Abdullah menyampaikan juga pesan bahwa rangkaian Pilkada telah selesai. Untuk itu saatnya membangun rekonsiliasi, untuk menyatukan semua kekuatan membangun secara bersama.

"Kami berharap paslon pilkada selesai, pelantikan juga selesai. Saya yakin dan percaya yang baru saja dilantik adalah orang-orang pilihan di Sulawesi Selatan. Saya kira banyak dari bupati dan wali kota yang memiliki suara sangat signifikan itu berarti kecintaan yang luar biasa," sebut Nurdin Abdullah.

Nurdin menyatakan bahwa Provinsi Sulawesi Selatan adalah berperan mendukung kabupaten/kota. Termasuk di era kepemimpinannya memberikan bantuan keuangan daerah untuk kabupaten/kota.

Pesan lain yang ditekankan terkait pemutusan rantai penularan Covid-19, dengan melindungi kesehatan masyarakat, di sisi lain ekonominya juga harus dibangkitkan.

"Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Oleh karena itu saya kira bagaimana Bupati dan Wali Kota punya strategi masing-masing untuk menangani. Sehingga Pemprov akan melakukan support penuh," tegasnya.

Nurdin juga menekankan vaksinasi akan dilakukan pada sasaran yang tepat. Terutama pada orang yang cenderung potensi tertular dan menularkan seperti pedagang pasar dan mubalig serta guru yang diprioritaskan.

Baca: PELANTIKAN 11 KEPALA DAERAH: Nurdin Abdulah Atas Nama Presiden Resmi Melantik

Baca: PELANTIKAN 11 KEPALA DAERAH: Wakil Bupati Selayar Pertama Tiba, Bupati dan Wakil Bupati Lutra Tiba Bersamaan

Terakhir, ia mengapresiasi kinerja TP PKK Sulsel dan kabupaten/kota yang dapat menurunkan angka stunting dengan sangat drastis.

Baca: Untuk Mahasiswa S1-S2 Ada Tawaran Dana Penelitian, Pendaftaran Segera Ditutup

Karena luar biasa giat TP PKK di lapangan, sehingga kita punya stunting turun sangat drastis. Apalagi didukung Pak Bupati. Kalau tahun lalu bantuan dari provinsi Rp 100 juta bisa menurunkan stunting. Insyaallah tahun 2021 ini akan kita naikkan program stunting ini," pungkasnya.(*)


Tags: Danny pomanto Danny-Fatma Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah Pelantikan Bupati Pelantikan Walikota Pilkada 2020

Baca juga