Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah

THENEWSULSEL.COM, MAKASSAR - Pelantikan 11 kepala daerah terpilih di Sulsel yang akan berlangsung di Baruga Pattingalloang, Kompleks Gubernuran 26 Februari 2021 dilakukan secara ketat dengan mengedepankan protokol kesehatan. 

Mereka yang akan dilantik adalah pasangan calon walikota/bupati dan wakil walikota/wakil bupati terpilih di Pilkada Serentak 2020 lalu. 

Karena masih pandemi Covid-19, jumlah tamu yang bisa masuk ke acara pelantikan dibatasi. Hanya gubernur, wakil guberbur, sekprov, walikota, wakil walikota, bupati, wakil bupati yang dilantik. Ditambah anggota Forkompinda Sulsel.

Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah, saat memimpin rapat Panitia Pelantikan, menegaskan tidak ada ajudan bupati dan wakil bupati yang dilantik yang bisa masuk ke ruang acara.

Sementara ibu-ibu Ketua Tim Penggerak PKK akan dilantik pada tempat berbeda di Gubernuran.

Nurdin Abdullah beberapa kali menekankan tentang pentingnya protokol kesehatan pada acara yang dinilai sakral yang berlangsung satu kali dalam lima tahun itu.

"Hanya mobil yang memiliki tanda khusus yang bisa masuk ke lokasi sekitar acara pelantikan," tegas gubernur, Selasa (23/2/2021). (*)


Tags: Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah

Baca juga