Peluncuran member card Unismuh Makassar di sela-sela wisuda perguruan tinggi ini, beberapa waktu lalu.

THENEWSULSEL.COM, MAKASSAR - Rektor Unismuh Makassar Prof Dr H Ambo Asse, M.Ag, memperkenalkan Member Card Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia, bertepatan pelaksanaan Wisuda ke-72 Unismuh Makassar, Sabtu 13 Pebruari 2021 lalu, di Balai Sidang Muktamar Muhammadiyah ke-47 Unismuh Makassar.

Wakil Rektor II Unismuh Makassar, Dr. H. Andi Sukri Syamsuri, S.Pd, M.Hum menjelaskan, member card ini dapat digunakan sebagai E-Toll dan E-Parkir.

Mahasiswa teladan RI 1993 ini menambahkan, kartu ini juga dapat digunakan untuk belanja (bisa tambah saldonya) dan sebagai bukti kepemilikan saham syariah.

“Kartu ini dapat dimiliki semua warga Muhammadiyah dan umum bisa memiliki serta menggunakan kartu ini,” tandas Timsel anggota KPU Sulsel Pemilu 2019 itu, Selasa (16/2/2021).

Kartu ini juga memudahkan terutama di era pandemi Covid-19 ini, karena banyak orang enggan memegang uang tunai lagi.

Member card Unismuh Makassar bisa digunakan untuk belanja di toko yang ada linknya (berfungsi sebagai E-money).

“Untuk menambah saldo E-Toll, E-Parkir, atau E-Money bisa dengan top up melalui HP/Mobile Banking,” tutur anggota Tim Penyelia PPG Kemenristekdikti RI ini.

Penanggungjawab Galeri Investasi BEI-Unismuh, Dr. Ir. A. Ifayani Hanurat, MM mengatakan, sejak 2016 Unismuh Makassar bekerjasama Bursa Efek Indonesia atau Indonesia Stock Exchange (IDX), dengan PT. Phintraco Sekuritas, makanya di Unismuh ada Galeri Investasi BEI-Unismuh Makasaar.

“Syarat untuk mendapatkan member card ini antara lain foto KTP, foto sampul depan buku tabungan yang ada tulisan No. Rek, foto NPWP bagi yang ada, alamat email,“ kata doktor Ekonomi Islam PPs- Universitas Airlangga Surabaya ini.

Selain itu ada nomor HP, nama ibu kandung, nama pasangan, nomor HP pasangan, pekerjaan pasangan serta buku tabungan atas nama pribadi sesuai KTP. (*)



Tags: Rektor Unismuh Unismuh Makassar

Baca juga