Rombongan Apersi diterima d ruang kerja sementara Kepala Cabang Makassar Bank BTN di Gedung Makassar Learning Centre Bank BTN di Jl Slamet Riyadi, Makassar, Senin, 15 Februari 2021.

MAKASSAR,THENEWSULSEL.COM - Pelayanan nasabah di Kantor Bank BTN Cabang Makassar, kembali berjalan normal seperti biasanya.
Padahal kantor yang terletak di Jl Kajaolalido, yang merupakan cabang utama bank pelat merah tersebut dilanda kebakaran pada Sabtu (13/2/2021) malam.
Untuk sementara aktivitas pelayanan dialihkan ke gedung Makassar  Learning Centre Bank BTN di Jl Slamet Riyadi.
Untuk memberi semangat ke para karyawan dan manajemen Bank BTN Cabang Makassar pengurus DPD Apersi Sulsel melakukan kunjungan ke kantor sementara tersebut, Senin, 15 Februari 2021.
Rombongan Apersi dipimpin oleh Ketua Dewan Pertimbangan Organisasi DPD Apersi Sulsel, H Huswan Husain didampingi Sekretaris Akbar Yusuf, Bendahara Sulkifli Ishak Djarre.
Hadir pula, Wakil Ketua OKK Irwan Hasan, Wakil Ketua Bidang Perbankan Ismail Manda, Wakil Ketua Bidang Perumahan, Darwis Dg Nai, Wakil Ketua Bidang Media dan Informasi Misbahuddin Hadjdjini, Korwil Mamminasata M Basir Bani, Mursyd Lalmi, dan pengurus lainnya.

Baca: Ketua MPR Bambang Soesatyo: Apersi Harus Bisa Tahan Nafas Dulu

Baca: Kartu ATM Jenis Mandiri Debit Magnetic Stripe Bakal Segera Diblokir, Lakukan Ini Sebelum Terlambat

Melihat aktivitas pelayanan kepada pada nasabah yang tidak terganggu, sams sekaki, Huswan mengaku salut dan memuji semangat dan komitmen manajemen.
“Meski terkena musibah, layanan ke nasabah tetap berjalan normal. Saya rasa, ini hanya mampu dilakukan oleh orang-orang yang punya komitmen dan loyalitas yang tak terbatas,” kata Huswan.
Menurut Huswan, para anggota Apersi mendapatkan layanan yang sama seperti sebelum musibah ini.
Rombongan diterima Kakanwil V Bank BTN Teguh Wahyudi serta Kepala Cabang Makassar Bank BTN Muhammad Amin Sholeh.
Teguh mengatakan, sesaat setelah kejadian, pihaknya langsung membentuk tim untuk segera mengantisipasi agar pelayanan nasabah di hari Senin, 15 Februari 2021 tetap bisa berjalan. 
"Kita bekerja hingga subuh, khususnya tim IT. Alhamdulillah, bisa berjalan dengan lancar. Saya juga awalnya sempat ragu, apa bisa. Ternyata Alahamdulillah bisa," kata Tuguh yang juga mantan Kepala Cabang Makassar Bank BTN ini. 
Muhammad Amin mengatakan, untuk semua layanan nasabah, secara langsung baik untuk kredit, tabungan, layanan customer service maupun transaksi di teller, dipindahkan ke Learning Centre Bank BTN.
"Dokumen-dokumen juga aman semua," katanya.
Untuk keperluan nasabah lain seperti transfer, dan pembayaran, nasabah dihimbau untuk memaksimalkan aplikasi mobile banking maupun internet banking Bank BTN, dan ATM Bank BTN.
“Kami berupaya tetap memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah dan memohon maaf atas ketidaknyamanannya,” kata Amin.
Sebelumnya, kebakaran terjadi di Kantor Cabang Bank BTN yang berlokasi di Jalan Kajaolalido, Makassar, Sulawesi Selatan pada Sabtu (13/2/2021) kemarin sekitar pukul 20.28 WITA.
Api pertama kali muncul di lantai satu, dan membakar sisi bagian gedung, kemudian sempat merembet ke lantai dua. Namun api dengan cepat bisa dipadamkan, seiring dengan dikerahkannnya tujuh unit armada damker dari Mako Damkar Ratulanggi.(*)


Tags: Apersi Apersi Sulsel Bank BTN DPD Apersi

Baca juga