ilustrasi penelitian

THENEWSULSEL.COM, JAKARTA – Kabar gembira bagi mahasiswa yang membutuhkan dana untuk biaya penelitian.

Saat ini, perusahaan ternama Nutrifood melalui Nutrifood Research Center membuka program pelatihan dan pendanaan penelitian.

Sesuai laman nutrifood.co.id, program pelatihan dan pendanaan penelitian itu bernama Nutrifood Research Center Fellowship 2021. 

Nutrifood Research Center (NRC) Fellowship merupakan program pelatihan dan bimbingan kepada mahasiswa S1 dan S2 untuk membekali mereka dengan kemampuan perencanaan dan eksekusi riset yang berkualitas.

Para peserta terpilih akan mendapatkan dana untuk merealisasikan proposal penelitian yang diajukan. 

Tujuan Program NRC

1. Mempersiapkan calon peneliti muda agar mampu bersaing secara global. 

2. Mendukung kuantitas dan kualitas penelitian terkait inovasi produk pangan yang mampu membatasi asupan gula, garam dan lemak.

3. Membangun kerja sama antara akademisi dan industri. 

Manfaat bagi Peserta

1. Peserta yang lolos screening awal akan mendapat coahing weeks berupa pelatihan online mengenai sejumlah topik yang disiapkan tim ahli. 

2. Beberapa peserta dari tahapan coaching weeks akan dipilih untuk menerima dana penelitian guna merealisasikan ide penelitiannya. Mereka mendapat bimbingan selama proses penelitian. Pendanaan penelitian maksimal Rp 50 juta per proposal terpilih 

3. Peserta membuat esai.  

4. Ide penelitian harus sesuai tema “Membangun Indonesia yang Lebih Sehat melalui Inovasi Produk Pangan yang Dapat Membatasi Konsumsi Gula, Garam dan Lemak”.  

5. Hasil akhir penelitian dapat berupa produk, jasa atau luaran lainnya. 

6. Panjang esai maksimal 1 halaman termasuk judul (maksimal 20 kata), nama peneliti, nama dosen pembimbing (tidak ada jumlah maksimal), dan  asal universitas. 

7. Menggunakan font Times New Roman 12, single spacing, margin 3 cm semua sisi, tanpa spasi antar paragraf. 

8. Esai yang didaftarkan berupa ide awal, penelitian yang telah/sedang dijalankan, maupun penelitian yang akan direncanakan namun belum dipublikasikan. 

Baca: Beasiswa S2 ke Jepang, Tersedia 7 Pilihan Universitas Ternama

Baca: Lowongan Kerja Magang di 146 Perusahaan BUMN untuk Mahasiswa D2, D3, D4, S1, dan S2

Penilaian Proposal 


Tags: beasiswa Dana Penelitian Lembaga Pengelola Dana Pendidikan Mahasiswa S1 Nutrifood Nutrifood Research Center

Baca juga