Pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez

THENEWSULSEL.COM, SPANYOL – Manajemen tim Repsol Honda menyampaikan kabar terbaru mengenai pembalap andalannya, Marc Marquez. 

Menurut Repsol Honda, penyembuhan lengan kanan Marquez mengalami kemajuan yang signifikan. Hal itu berdasarkan keterangan tim dokter yang menangani pembalap Spanyol ini. 

Kemungkinan besar dalam beberapa pekan kedepan  proses penyembuhan lengan Marquez akan berjalan maksimal. 

Jika berjalan sesuai harapan tim dokter, maka Marquez bisa tampil pada balapan MotoGP 2021 nanti. Namun, harus melewatkan dua atau tiga seri awal. 

Sebelumnya, banyak yang memprediksi, Marquez tidak bisa tampil pada musim lomba 2021 karena butuh waktu lama untuk penyembuhan cederanya.

"Tinjauan lebih lanjut Marc Marquez di Rumah Sakit Ruber Internacional, 10 minggu setelah operasi untuk pseudarthrosis yang terinfeksi pada humerus kanan, ia mengkonfirmasi situasi klinis yang menggembirakan,” tulis Honda seperti dilansir GPOne, Jumat (12/2/2021). 

“Tim medis yang dipimpin Dokter Samuel Antuiia, Ignacio Roger de Clia, dan termasuk Dr Juan De Miguel, Aitor Ibarzabal, dan Andrea Garcia Villanueva, menilai tanda-tanda radiografi dari konsolidasi tulang dan puas dengan kemajuannya," tambahnya.

Dijelaskan, proses pemulihan fungsional lengannya berjalan sangat baik. Hal itu memungkinkan fungsi lengannya normal kembali dan bisa membalap lagi.

Baby Alien, julukan Marc Marquez, mengalami cedera parah di lengan kanan karena terjatuh di Sirkuit Jerez, Spanyol pada seri pertama MotoGP 2020. 

Karena cedera itu, Marquez melewatkan semua balapan tahun 2020. Ia pun gagal mempertahankan gelar juara dunia MotoGP yang direbut pebalap Suzuki, Joan Mir.

Pada musim lomba 2020 lalu, tim Repsol Honda menurunkan adik Marquez yakni Alex Marquez. Namun, penampilan Alex tidak konsisten. 

Tahun 2021 ini, seri pertama adalah MotoGP Qatar, dijadwalkan 28 Maret 2021. (*)



Tags: Honda Jadwal MotoGP Marc Marquez MotoGP 2021

Baca juga