Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah meresmikan kawasan wisata pelataran kuliner di Center Point Of Indonesia (CPI) Makassar, Rabu (10/2/2021).

THENEWSULSEL.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah meresmikan pelataran Kawasan Kuliner CPI, Kota Makassar pada Rabu, 10 Februari 2021. 

Hadir pada acara ini Kepala Kejaksaan Tinggi Sulsel Dr Firdaus Dewilmar, Wakapolda Brigjen Halim Pagarra, Pj Walikota Makassar Prof Rudi Djamaluddin, Wakil Ketua MUI Sulsel Prof Ghalib, dan Ketua TP PKK Sulsel Ny Hj Liestiaty F Nurdin.

Pelataran kuliner yang dibangun dengan anggaran Rp 25 miliar itu, menggunakan tiang pancang dan papan kayu ulin yang tahan air laut.

Menurut Nurdin Abdullah, konsep Pelataran Kuliner ini untuk memanjakan pengunjung. 

"Ini konsepnya menyediakan fasilitas pariwisata di mana pengunjung bagaikan duduk di atas air. Di bawah pelataran yang berlantai papan itu, ada air laut," jelas Nurdin Abdullah.

Kehadiran pelataran seluas 8.000 meter persegi di depan kios-kios Lego-Lego itu menambah destinasi wisata di Kota Makassar.

Suasana pelataran kuliner CPI Kota Makassar yang diresmikan Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah, Rabu (10/2/2021).

Pelataran Kawasan Kuliner CPI ini  menghadap ke Kota Makassar tepat di Pantai Losari. Pengunjung bisa menyaksikan keindahan kota di sepanjang Pantai Losari. Pengunjung juga dengan leluasa foto dengan latar belakang Masjid 99 Kubah. 

Pemerintah Sulsel menyiapka ruangan VVIP berlantai dua, puluhan  tempat duduk terbuka, fasilitas salat, dan lahan parkir. (*)



Tags: Gubernur-Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah

Baca juga